Tips Nabung Anti Gagal

Posted on

Dakonan.com – Menabung, kata-kata yang sering didengar dan mungkin terdengar simple. Namun banyak orang yang menjadikan niat menabung hanya sebagai wacana. Supaya tidak hanya sekedar ekspektasi dan bisa menjadi realita simak beberapa trik jitu dan unik menabung yang bisa menjadikan kamu disiplin dan semangat menabung. 

1 . Menabung dengan beberapa pecahan uang mungkin sedikit membosankan, agar tidak membosankan bagaimana jika menabung dengan konsep The Power 20 ribu. Jadi setiap kalian memiliki uang pecahan 20 ribu, kalian wajib masukkan ke dalam celengan. 

2 . Jika dirasa pecahan 20 ribu terlalu besar, kalian bisa coba ganti dengan pecahan 10 ribu atau 5 ribu. Jika kalian rutin menabung setiap hari bisa ditotal jasa jumlahnya dalam satu tahun. Banyak bukan ?

3 . Bagi kalian yang mendapat jatah tiap bulan dan juga yang menerima jadi tiap bulan pasti di awal bulan uang kalian masih banyak. Bagaimana jika menabung dengan konsep tanggal terbaik. Jadi kalian bisa menabung di tanggal 1 sejumlah 30 ribu, tanggal 2 sejumlah 29 ribu dan seterusnya sampai akhir bulan.

4 . Menabung dengan uang receh juga merupakan salah satu cara menabung yang santai, jadi kalian bisa mengumpulkan setiap uang receh yang kalian punya. Sama seperti peribahasa “Sedikit demi sedikit, lama-lama menjadi bukit”.

5 . Jika ingin lebih menantang, menabunglah sesuai tanggal. Kalau misalnya di tanggal 1 kalian menabung seribu, maka di tanggal 2 wajib menabung 2 ribu dan seterusnya. 

6 . Tips terakhir, coba kalian cek dompet menjelang tidur dan lihat uang pecahan terkecil ambil semua uang pecahan terkecil masukkan ke dalam celengan. Lakukan setiap hari, dijamin menabung akan terasa menyenangkan.

Bagaimana tips menabung yang sangat sederhana ini. Setelah ini bisa kalian coba dan menabunglah untuk masa depan. Karena kehidupan itu keras bro !!!