Tips Mendapatkan Wajah Glowing

0
363

Dakonan.com – Memiliki wajah yang glowing merupakan dambaan bagi setiap wanita. Tidak jarang banyak wanita yang melakukan berbagai cara untuk mendapatkan wajah yang glowing, mulai dari menggunakan krim pemutih, suntik putih. Dan cara-cara instan lainnya untuk mendapatkan wajah yang bersih dan glowing. Tahukah kalian bahwa tidak semua bahan yang terkandung dalam krim pemutih itu aman. Tidak sedikit krim-krim pemutih yang mengandung bahan-bahan kimia berbahaya. Efeknya memang tidak terlihat langsung, namun beberapa bulan atau beberapa tahun kedepan baru terlihat. Jadi sebisa mungkin hindari krim-krim pemutih berbahaya. Masih banyak tips mendapatkan wajah glowing yang aman. 

Sebenarnya wajah yang glowing tidak harus putih, banyak juga yang memiliki kulit sawo matang dan kuning langsat memiliki wajah yang glowing. Menurut ahli kecantikan, wajah yang glowing itu tidak ada jerawat, tidak ada komedo, tidak ada flek hitam, tidak berminyak dan kulit tidak kering namun terlihat lembab.

Saat ini banyak skincare yang dapat membuat wajah glowing, namun tidak semua skincare cocok untuk kulit wajah kita. Jadi pandai-pandainya kita dalam menentukan skincare yang cocok dan tidak menguras kantong. 

Intinya ada beberapa cara yang harus dilakukan untuk mendapatkan wajah glowing dan tentunya harus konsisten melakukannya. Hilangkanlah kata malas jika ingin mendapatkan wajah glowing. Berikut tips mendapatkan wajah glowing.

1 . Membersihkan wajah dengan teratur

Membersihkan wajah merupakan salah satu hal yang penting dan bisa dibilang mudah. Namun jika kalian salah dalam menggunakan facial wash bisa memperburuk wajah dan bukannya membersihkan. Bahkan jika wajah kalian berjerawat dan terlalu sering mencuci wajah justru bisa memperburuk jerawat.

Sebelum kalian membersihkan wajah, kalian harusnya mengetahui jenis kulit wajah kalian dan tidak sembarangan menggunakan facial wash. Untuk mengetahui jenis kulit wajah kalian ada cara instan untuk mengetahuinya, cara ini mungkin tidak 100 % akurat. Tapi bisa dijadikan acuan awal untuk mengetahui jenis kulit wajah. Dan tidak termasuk yang acne prone, karena kulit kering dan berminyak bisa saja acne prone.

Pertama, cuci muka kalian dan diamkan selama 30 menit jangan pakai skincare apapun. Kedua, cek hasilnya. 

Kering : kulit terasa kencang dan gatal

Sensitif : merah-merah dan tidak nyaman

Normal : tidak menunjukkan tanda-tanda kulit kering dan berminyak

Kombinasi : berminyak pada T-zone

Berminyak :  berminyak di semua muka

Setelah kalian mengetahui jenis kulit wajah kalian, silahkan cari jenis face wash sesuai dengan jenis kulit kalian.

2 . Gunakan Masker Wajah

Untuk hasil yang terbaik, kalian bisa menggunakan sheet mask atau masker yang bisa mencerahkan kulit. Namun jika kalian lebih suka menggunakan bahan yang alami kalian bisa membuat masker sendiri dengan bahan-bahan alami. Berikut beberapa rekomendasi bahan alami untuk masker.

Untuk kalian yang memiliki kulit berminyak bisa menggunakan putih telur dicampur madu, jeruk nipis, dan lemon. Sementara untuk yang memiliki kulit kering bisa menggunakan mentimun dan lidah buaya, madu dan minyak zaitun. 

3 . Eksfoliasi Kulit

Proses eksfoliasi atau face scrubbing digunakan untuk menghilangkan lapisan luar sel-sel kulit mati. Jadi eksfoliasi dapat mengangkat kotoran yang tidak tersapu bersih hanya dengan mencuci wajah. Mengaplikasikan scrub sebenarnya sangat mudah dan tidak berbeda jauh dengan memakai masker. Hanya saja untuk scrub dibalurkan pada wajah dan digosok-gosokkan kira-kita 10 menit, biarkan beberapa menit baru kemudian dibilas.

4 . Konsumsi makanan kaya antioksidan

Jika untuk perawatan luar sudah semua kalian lakukan, namun untuk perawatan dalam tidak kalian perhatikan, mendapatkan kulit glowing hanyalah angan-angan saja. Untuk mendapatkan kulit glowing kalian juga harus memperhatikan makanan yang kalian makan. Makanan yang bagus untuk kulit yaitu kacang-kacangan, ikan salmon, ikan tuna, kemiri dan kenari yang kaya akan polifenol seperti asam ellagic dan resveratrol.

5 . Cukup tidur

Kurang tidur dan suka begadang juga dapat membuat wajah menjadi kusam dan mudah keriput. Karena kulit juga membutuhkan waktu untuk istirahat.

Buat kalian yang ingin memiliki wajah glowing, bisa dicoba beberapa tips mendapatkan wajah glowing yang menjadi idaman para wanita. Karena cantik untuk diri kita sendiri. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here