Sajian Mie Dari Berbagai Negara di Asia

0
183

Dakonan.com – Jalan-jalan keluar negeri belum lengkap rasanya jika belum mencicipi makanan khas negara tersebut. Selain menikmati wisata yang ada di negara yang kalian kunjungi wajib hukumnya bagi kalian mencoba kulinernya juga. Beda negara pasti beda pula kuliner khasnya. Termasuk jenis makanan yang satu ini, hampir di setiap negara memiliki makanan jenis ini namun rasa yang penyajiannya berbeda.

Yups, Mie !!! Siapa yang tidak suka dengan makanan yang satu ini. Makanan yang cocok disantap ketika hujan datang. Terlebih lagi bagi anak kost ketika akhir bulan datang, mie instan menjadi penyelamat ketika uang jajan menipis.

Eits, jangan sama ratakan semua jenis mi dulu. Di beberapa negara di Asia olahan mie memiliki varian yang berbeda-beda. Berikut beberapa olahan mie dari berbagai negara di Asia.

1 . Pad Thai, jajanan pinggir jalan yang dapat ditemui di penjuru Thailand

source : www.dinnerthendessert.com

Hidangan yang terdiri dari mie beras(kwetiau), tahu, udang, bakso ikan, cumi, tauge, telur dan dibumbui dengan bawang merah, bawang putih, air asam, cabai merah dan lain-lain merupakan hidangan mie khas Thailand yang wajib dicoba jika kalian berkunjung kesana. Pad Thai mirip kwetiau goreng jika di Indonesia hanya berbeda dalam cita rasanya, kalau Pad Thai cenderung memiliki rasa yang asam manis sementara kwetiau goreng Indonesia cenderung asin dan gurih. Namun untuk lidah Asia bisalah menerima makanan ini.

2 . Pho, mie khas Vietnam dengan bahan dasar mie sohun

source : www.foodisafourletterword.com

Semangkuk Pho terdiri dari mie, irisan tipis daging sapi, bakso dan ditambah irisan daun bawang, kemudian disiram dengan kuah yang panas. Kuahnya sendiri dibuat dari rebusan tulang sapi dan bumbu-bumbu lainnya yang dimasak diatas arang hingga berjam-jam lamanya sehingga menambah kenikmatan dari Pho sendiri.

3 . Naengmyeon, sajian mie dingin khas Korea

source : www.maangchi.com

Jika kebanyakan mie disajikan dalam keadaan panas-panas, sedangkan mie khas Korea yang satu ini disajikan dalam keadaan dingin. Semangkuk Naengmyeon biasanya terdiri dari mie home made yang tipis dan panjang, timun, telur, daging sapi dingin dan pir khas korea dan disiram kuah dengan tambahan es. Naengmyeon biasa disantap ketika awal musim panas karena disajikan dalam keadaan dingin

4 . Ramen, asli dari negara matahari terbit

source : www.japanect.com

Saat ini ramen dapat dinikmati dimana saja, namun jika ingin menikmati ramen asli paling nikmat adalah ke tempat dimana ramen itu berasal yaitu Jepang. Jika kalian berkunjung ke Jepang dan ingin mencari makanan yang pas sesuai dengan lidah kalian, datanglah ke kedai ramen yang tersedia di kota-kota di Jepang.

5 . Wonton Noodle Soup, perpaduan mie dan juga pangsit

source : www.knorr.com

Wonton adalah sebutan lain dari pangsit, semangkuk Wonton biasanya terdiri dari mie kuning, sayuran, dan pangsit rebus. Pangsit disana berisi daging babi/sapi. Bagi kalian yang muslim bisa memilih pangsit dengan isian daging sapi.

6 . Saimin, perpaduan kuliner Hawaii dan Cina

source : www.hawaiimagazine.com

Saimin merupakan makanan cepat saji populer selama era perkebunan di Hawaii, bahkan Saimin dapat ditemukan di McD Hawaii. Semangkuk saimin biasanya terdiri dari mie telur, daun bawang, dashi (kaldu khas Jepang), daging, telur dan pelengkap lainnya.

7 . Laksa, perpaduan khas Melayu dan Tionghoa

source : www.sortedfood.com

Laksa memiliki perpaduan rasa khas Melayu dan Tionghoa, jadi buat kamu yang sedang jalan-jalan ke Singapura atau Malaysia jangan khawatir tidak cocok dengan makanan yang satu ini. Kamu wajib coba Laksa yang satu ini, semangkuk laksa biasanya terdiri dari mie, udang, telur, tahu, dan kuah yang bumbunya peranakan Tionghoa – Melayu.

Demikian artikel mengenai sajian mie dari berbagai negara di Asia. buat kalian yang sedang jalan-jalan keluar negeri silahkan bisa langsung dicoba sajian ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here