Penyebab Wajah Kusam

0
183

Dakonan.com – Memiliki wajah kusam menjadikan wanita tidak percaya diri untuk bepergian tanpa makeup. Selain salah pemilihan skincare faktor pemicu wajah kusam ada yang lain. Dan faktor pemicunya bisa dibilang hal sepele yang sering kita lakukan sehari-hari tanpa sadar. Berikut beberapa faktor penyebab wajah kusam.

1 . Tidak membersihkan wajah sebelum tidur

Buat kalian yang sering lupa mencuci muka sebelum tidur dan bahkan malas mencuci muka, jangan kaget jika bangun tidur dipagi hari muka kalian terlihat tidak segar dan bahkan muncul jerawat. Tidur dengan makeup dan kotoran menempel di wajah hanya akan membuat wajah kalian kusam. 

2 . Tidak menggunakan sunscreen 

Paparan sinar matahari dan polusi menjadi salah satu penyebab kulit menjadi kusam. Ditambah lagi jika kalian tidak pernah menggunakan tabir surya, maka kulit kalian akan menjadi gelap dan semakin kusam. Pastikan kalian selalu menggunakan tabir surya setiap ingin melakukan aktivitas diluar ruangan untuk menghindari wajah menjadi kusam. 

3 . Salah memakai produk skincare

Skincare mahal bukan berarti selalu cocok dikulit kalian. Salah skincare juga mengakibatkan wajah kalian menjadi berjerawat dan semakin kusam. Jadi sebaiknya kalian pilihlah skincare sesuai dengan kebutuhan kulit wajah kalian. 

4 . Begadang

Waktu tidur juga sangat berpengaruh terhadap kecantikan kulit, jadi jika waktu tidur kalian berkurang maka proses regenerasi kulit juga terhambat dan menjadikan wajah menjadi kusam. Jadi usahakan waktu tidur kalian malam hari 7-8 jam. 

5 . Kurangnya nutrisi dalam tubuh

Terlalu banyak mengkonsumsi garam dan gorengan bisa membuat wajah menjadi kusam. Terlebih lagi jika tubuh kalian kurang nutrisi, jarang mengkonsumsi buah dan sayur dan juga kekurangan cairan. Maka dari itu perbanyaklah konsumsi buah dan sayur karena mengandung banyak antioksidan yang baik untuk kulit. 

6 . Terlalu banyak mengkonsumsi makanan dan minuman manis

Selain menjadi salah satu pemicu obesitas, terlalu banyak mengkonsumsi gula juga dapat menjadikan wajah menjadi kusam. Karena gula dapat merusak kolagen yang menjadikan kulit menjadi kusam dan menua. 

Demikian informasi penyebab wajah kusam. Semoga setelah membaca artikel ini kalian lebih menjadi dan merawat kulit wajah kalian. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here