Ide Bisnis Menjanjikan Untuk Para Pelajar

Posted on

Dakonan.com – Memiliki uang saku tambahan dan dapat membeli barang yang diinginkan merupakan suatu dambaan bagi para pelajar. Bagi yang memiliki uang saku pas-pasan pasti akan memutar otak bagaimana caranya untuk mendapatkan uang tambahan untuk memenuhi kebutuhan tanpa harus membebani orang tua. Tak sedikit para pelajar yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan tanpa harus melalaikan kewajibannya sebagai pelajar.

Kali ini admin akan membahas mengenai bisnis sampingan untuk para pelajar dan mahasiswa tanpa harus mengesampingkan kewajibannya sebagai pelajar dan aktivitas pekerjaan sampingan tetap berjalan.

Berikut beberapa bisnis menjanjikan untuk pelajar maupun mahasiswa :

1 . Bisnis Voucher Isi Ulang

Saat ini handphone sudah menjadi kebutuhan penting bagi manusia, tentunya kebutuhan akan pulsa juga meningkat. Tidak heran sebagian pelajar dan mahasiswa memilih bisnis voucher isi ulang untuk mendapatkan uang tambahan. Selain mudah dan minim resiko, bisnis ini jika dikelola dengan telaten akan mendatangkan banyak keuntungan. Modalnya pun tidak harus besar, dengan uang Rp. 100.000 kalian cukup mencari agen pulsa dan topup pulsamu sesuai dengan kebutuhan. Setiap kali transaksi kalian bisa mendapatkan keuntungan Rp 500 – Rp 4.000. Resiko yang biasa dialami para pebisnis voucher isi ulang adalah hutang pembayaran, terlebih jika pembeli adalah teman atau kenalan.

2 . Pengajar Privat

Bagi kalian yang cerdas dan ingin membagi kecerdasan kalian cobalah peluang salah satu ini yaitu menjadi pengajar les privat. Kalian bisa menjadi pengajar les privat beberapa anak mulai dari SD, SMP, SMA. Tergantung dengan keterampilan kalian masing-masing, untuk yang memiliki peluang lebih untuk menjadi pengajar les privat yaitu ilmu eksak seperti matematika, kimia, fisika, namun tidak menolak kemungkinan ilmu-ilmu yang lain seperti bahasa inggris. Selain menambah uang jajan kalian, bisnis ini juga dapat semakin mengasah kecerdasan kalian. Jadi bisa dikatakan sekali menyelam dua tiga pulau terlampaui.

3 . Menjadi Konten Writer

Istilah lain dari konten writer adalah penulis artikel. Rata-rata seorang konter writer akan disewa atau dipesan oleh seseorang yang mengelola sebuah website/ blog. Yang dibutuhkan seorang konten writer tidaklah sulit yaitu kreativitas, kemampuan menulis dan imajinasi. Disamping itu bisnis ini bisa dilakukan kapanpun dimanapun tanpa mengikat waktu. Untuk kebutuhannya pun bervariasi bisa artikel umum, puisi, cerpen, dll. Untuk harganya sendiri biasanya dihitung persatu artikel minimal 300 hingga 500 kata dan untuk artikel dengan bahasa inggris juga mendapatkan harga yang berbeda juga.

4 . Menjadi Reseller atau Dropshiper

Mendengar istilah reseller dan dropshiper pasti sudah tidak asing lagi bagi kalian terlebih lagi buat kalian yang hobi berbelanja online. Reseller / dropshiper adalah menjual kembali barang orang dengan harga yang telah disepakati sebelumnya. Untuk caranya terbilang mudah yaitu kalian cukup mencari supplier produk yang produknya ingin kalian jual ulang, untuk yang menjual melalui sosmed kalian bisa mengambil foto dan menguploadnya ulang di sosmed kalian masing-masing. Jadi modal dalam bisnis ini yang paling penting diperlukan adalah bagaimana kalian mempromosikan agar dagangan kalian laku dan menarik pembeli.

5 . Jasa Pengetikan

Bisnis yang satu ini termasuk bisnis yang menjanjikan bagi para pelajar maupun mahasiswa. Karena jenis pekerjaan ini sangat dibutuhkan oleh para pegawai kedinasan maupun swasta. Kalian bisa menawarkan jasa ini kepada mereka, biasanya mereka sangat membutuhkan jasa. Dengan bermodalkan komputer/ laptop dan juga kecepatan dalam mengetik, kalian bisa memulai usaha ini dengan lancar.

6 . Youtuber

Mempunyai video buatan sendiri alangkah baiknya jika kalian share video tersebut ke laman youtube siapa tahu bisa menghasilkan uang. Terlebih lagi bagi kalian yang suka membuat review mengenai suatu produk, cara membuat makanan maupun minuman, tutorial-tutorial, dll. Jika nanti video kalian banyak dilihat banyak orang, kalian bisa mendapatkan uang melalui video tersebut melalui produk iklan. Biasanya melalui salah satu situs yaitu google adsense.

7 . Blogger

Blogger tidak jauh berbeda dengan youtuber, namun jika youtuber yang dipublikasikan adalah video sedangkan blogger artikel. Jadi blogger tidak jauh beda dengan profesi nomor 3, menjadi konten writer untuk website sendiri.

Demikian beberapa bisnis sampingan untuk menambah uang jajan bagi para pelajar maupun mahasiswa. Tidak menutup kemungkinan untuk para pekerja tetap juga bisa jika ingin memiliki penghasilan tambahan dan masih memiliki waktu luang yang banyak.