Drama Korea Adaptasi Webtoon

0
77
source : kdramastowatch.com

Dakonan.com(Drama Korea Adaptasi Webtoon). Drama korea memang selalu menarik untuk ditonton. Selain alur ceritanya yang susah ditebak, para pemainnya pun menampilkan akting yang mumpuni dan memiliki paras yang cantik dan menawan.Tapi tahukah kalian beberapa drama korea adaptasi webtoon menjadi sangat populer. 

Bagi kalian para pecinta webtoon, pasti selalu berimajinasi ketika membaca alur dari webtoon tersebut dan berangan bagaimana jika cerita dalam webtoon tersebut dijadikan sebuah drama. Beberapa drama korea yang diadaptasi dari webtoon ini juga tak kalah seru dari cerita dalam versi webtoon. Bagi kalian penggemar cerita di webtoon wajib menonton dalam bentuk dramanya. 

Berikut beberapa rekomendasi drama korea yang diadaptasi dari webtoon.

1 . True Beauty

source : bear-series.com

Bercerita tentang seorang gadis SMA bernama Im Jo Kyung (Moon Ga Young) yang sering dibully karena memiliki penampilan yang cukup rumit. Namun berkat semangatnya menjadi cantik, dan belajar make up dari situs online ia bisa menjadi cantik seperti angel tetapi ia cukup takut untuk menunjukan wajah aslinya kepada orang lain. Bahkan kehidupan Jo Kyung menjadi rumit ketika ia ditakdirkan dalam cinta segitiga antara Lee Suho (Cha Eun Woo) dan Han Seo Joon (Hwang In Yeop). Dimana Lee Suho mengetahui wajah asli Jo Kyung tanpa make up dan tetap mencintainya. 

2 . Sweet Home

source : allocine.fr

Drama dengan jumlah 10 episode ini diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama karya Kim Kan-Bi & Hwang Young-Chan. 

Cha Hyun Su (Song Kang) seorang anak sekolah yang jarang keluar kamar bahkan tidak pernah berbicara dengan ibu, ayah, dan adiknya. Suatu ketika seluruh anggota keluarganya kecuali Cha Hyun Su pergi berlibur dan semua anggota keluarganya mengalami kecelakaan dan meninggal. Kemudian ia pindah ke sebuah apartemen kecil bernama Green Home. Namun sebuah fenomena yang tak biasa terjadi dimana wabah monsterisasi terjadi. Seluruh penghuni apartemen termasuk Cha Hyun Su harus berjuang melawan wabah tersebut dan mencoba untuk bertahan hidup. Termasuk membunuh penghuni yang terinfeksi selama masa golden time 15 hari. 

3 . Itaewon Class

source : imdb.com

Bercerita tentang seseorang bernama Park Sae Ro Yi (Park Seo-Joon) yang ingin membalas dendam tentang kematian ayahnya yang tidak adil. Kematian karena kecelakaan yang disebabkan oleh mantan temannya sewaktu SMA Jang Geun Soo (Kim Dong Hee) yang juga merupakan anak dari pemilik perusahaan tempat ayah Park Sae Ro Yi bekerja. 

4 . My ID Is Gangnam Beauty

source : AsianWiki

Kang Mi Rae (Im Soo-Hyang) mendapatkan perlakuan yang tidak mengenakkan dari orang-orang di lingkungan sekolahnya karena memiliki penampilan yang jelek bahkan sampai diintimidasi. Ketika Kang Mi Rae sudah menjadi cantik setelah menjalani operasi plastik ia tetap direndahkan dan diejek sebagai “Monster Operasi Plastik”. Ketika Kang Mi Rae memasuki universitas ia tetap mendapatkan perlakuan yang sama seperti saat sekolah. Tetapi salah seorang bernama Do Kyung-Seok (Cha Eun-Woo) tidak seperti yang lain, ia tidak peduli dengan penampilan luar tetapi penampilan dalam yang lebih utama. 

5 . Extraordinary You

source : Koreandrama

Eun Dan Oh (Kim Hye-Yoon) salah seorang murid dari sekolah bergengsi dan juga merupakan anak dari keluarga kaya raya tetapi mengidap penyakit jantung. Suatu ketika tanpa sengaja Eun Dan Oh mengetahui bahwa dirinya dan orang-orang adalah karakter dari sebuah komik berjudul “Secret”. Dan lebih buruknya Dan Oh bukanlah karakter utama dan akan segera mati. Dan Oh pun berusaha untuk mengubah jalan ceritanya untuk mengubah takdir dan menemukan cinta sejatinya. 

6 . Strangers from Hell

source : dramamilk.com

Drama yang dirilis pada 31 Agustus 2019 ini menceritakan tentang seorang pria berumur 20-an tahun bernama Yoon Jong-Woo (Im Si Wan) yang berasal dari sebuah kota kecil dan memutuskan pindah ke Seoul karena mendapatkan sebuah pekerjaan. Ia pun tinggal disebuah apartemen kecil yang berbagi dapur dan kamar mandi dengan penghuni lainnya. Tapi tanpa disangka ia menemukan hal-hal aneh di apartemen tersebut dan membuatnya harus waspada terhadap penghuni yang lain. 

7 . What’s Wrong With Secretary Kim

source : aminoapps.com

Kim Mi-So (Park Min-Young) sudah 9 tahun menjadi seorang sekretaris dari wakil presiden sebuah perusahaan yang bernama Lee Young Joon (Park Seo Joon) yang berkepribadian sombong dan sangat narsis. Namun dibalik kenyamanan Kim Mi So bekerja sebagai sekretaris membuatnya bosan dan ingin mengundurkan diri. Tetapi yang wakil presdir, Lee Young Joon berusaha untuk mempertahankan Kim Mi So dengan berbagai cara termasuk mengetahui secara pasti penyebab ia mengundurkan diri.

8 . Mystic Pop-up Bar

source : kpop.fandom.com

Diadaptasi dari webtoon yang berjudul Ssanggabpocha, Mystic Pop-up Bar resi dirilis pada 20 Mei 2020 dengan jumlah episode 12. 

Sebuah kesalahan yang dilakukan Wol-Ju (Hwang Jung-Eum) dimasa lalu membuatnya harus melakukan hukuman dengan membantu 100.000 manusia untuk menebus kesalahannya. Ia pun mendirikan sebuah bar yang bernama Ssanggab Cart Bar yang hanya buka pada malam hari di rooftop sebuah gedung. Pengunjungnya pun terdiri dari orang biasa dan orang meninggal. Sambil minum alkohol dan makan hidangan bersama Wol Ju para pelanggan menceritakan diri mereka sendiri dan menyembuhkan luka batin mereka.

Demikian beberapa drama korea yang diadaptasi dari webtoon yang menarik untuk ditonton untuk menemani masa WFH dan sekolah daring para pembaca sekalian. 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here