Cara Embed [Sisipkan] Foto dan Video Instagram di WordPress

Posted on

Dakonan.com – Media sosial yang ada saat ini sudah berkembang dengan pesat, salah satunya yaitu instagram. Instagram merupakan media sosial yang dikhususkan untuk berbagi foto dan video dan tentunya banyak sekali foto dan video yang memiliki kualitas bagus dapat ditemukan disana. Terlebih lagi saat ini instagram mengalahkan kepopuleran facebook dan twitter.

Dengan kepopuleran instagram saat ini maka banyak webmaster yang mengoptimalkan situs wordpress dengan instagram. Jika kalian ingin memasukan postingan foto maupun video ke dalam blog cara yang paling baik dan aman adalah dengan menggunakan embed [sisipkan] jadi si pemilik foto maupun video tetap mendapatkan kredit. Dan yang perlu diingat embed hanya bisa digunakan dalam akun yang menerapkan secara umum buka privasi.

Cara Embed [Sisipkan] Foto dan Video Instagram di WordPress

1 . Buka situs resmi Instagram [instagram.com] melalui PC/Laptop

2 . Login ke dalam akun kalian masing-masing

3 . Cari foto / video yang ingin di embed ke dalam website. Kemudian klik menu more option” yang berada di sebelah kanan kolom komentar maka akan muncul menu seperti dibawah. Lalu pilih embed”

4 . Maka akan muncul popup yang berisi kode seperti contoh dibawah. Setelah itu pilih Copy Embed Code untuk mendapatkan kode embed yang akan ditampilkan dalam website

5 . Setelah mendapatkan kode seperti diatas, silahkan buka post yang akan ditambahkan foto atau video. Pastekan kode tersebut dan pastikan anda memilih menu tab “text” di sebelah menu “visual”.

6 . Kemudian publish, maka hasilnya akan terlihat seperti dibawah ini

Demikian artikel mengenai “Cara Embed [Sisipkan] Foto dan Video Instagram di WordPress” semoga menambah informasi bagi para pembaca dakonan.com .