Biodata dan Profil Lengkap Weird Genius

0
52
source : rollingstoneindia.com

Dakonan.com(Biodata dan Profil Lengkap Weird Genius). Nama Weird Genius mulai dikenal oleh warganet dan viral di sosial media ketika sukses dengan salah satu lagunya yang berjudul “Lathi”. Weird Genius merupakan grup musik elektronika Indonesia yang terbentuk sejak tahun 2016 dengan beranggota Reza Oktovian (Reza Arap), Eka Gustiwana, Gerald Liu. 

Lagu “Lathi” yang dibawakan dengan Sara Fajira sukses membawa nama Weird Genius dikenal hingga keluar negeri. Lagu yang memiliki unsur jawa tradisional dan budaya Indonesia ini banyak diminati warganet. 

Untuk lebih jelasnya siapa saja para anggota Weird Genius, berikut beberapa profil Weird Genius. 

Reza Oktovian 

source : indosport.com
  • Nama Lengkap : Reza Oktovian
  • Nama Panggung : Reza Arap 
  • Tempat Lahir : Jakarta
  • Tanggal Lahir : 18 Oktober 1987
  • Profesi : Gamer dan Youtuber

Bagi para gamer pasti tidak asing lagi dengan nama Reza Arap, pasalnya Reza merupakan salah satu youtuber dan gamer yang cukup sukses di Indonesia. Ia juga pernah mendapatkan penghargaan sebagai channel gaming populer Indonesia di acara Night Award TV Asia pada tahun 2016. 

Namun sebelum sukses seperti sekarang ini Reza pernah menjadi kasir warnet dan juga menjadi MC. Usaha tidak akan pernah mengkhianati hasil, kini Reza sukses dan menjadi pengusaha. Salah satu usaha yang ia tekuni adalah Gaming Bar & Kafe. Bahkan ia juga mengelola usaha bersama kedua putra RI 1 yaitu Gibran dan Kaesang. 

Eka Gustiwana

source : gaya.tempo.co
  • Nama Lengkap : Eka Gustiwana Putra
  • Nama Panggung : Eka Gustiwana
  • Tempat Lahir : Jakarta
  • Tanggal Lahir : 1 Agustus 1989
  • Nama Pasangan : Yessiel Trivena 
  • Profesi : Produser, Komposer, Youtuber

Nama Eka Gustiwana mulai dikenal ketika dia membuat mixing parodi dari kata-kata Arya Wiguna berjudul “Demi Tuhan” yang sempat viral tahun 2013. Tidak hanya itu Eka juga lomba jingle, mulai pembuatan jingle Dunia Fantasi, pembuatan mars Kereta Api Indonesia tahun 2011 dan juga menjadi runner up dalam pembuat jingle bank ICBC. Tahun 2010 Eka juga pernah berkolaborasi dengan NIkita Willy dalam pembuatan single “Ku Tetap Menanti”. 

Eka mulai mengenal musik ketika berumur 11 tahun dari sang ayah, alat musik yang pertama kali Eka kenal adalah gitar dan digital audio workstation. Namun seiring berjalannya waktu Eka lebih tertarik dengan piano dan keyboard. 

Dan kini Eka bergabung dengan Reza Arap dan Gerald Liu dalam Weird Genius. 

Gerald Liu

source : kuyou.id

Sebelum bergabung dengan Weird Genius Gerald Liu sudah malang melintang di dunia musik. Gerald pernah mengikuti ajang EDM The Season 2 di NET. dan berhasil menjadi runner up. 

Gerald juga aktif sebagai produser musik rapper Indonesia, di antaranya Slippydoor dan Ramengvrl. Gerald bergabung dengan Weird Genius tahun 2019 menggantikan BIlly Taner yang keluar tahun 2019. 

Sebelum sukses dengan lagu “Lathi” Weird Genius sudah mengeluarkan 11 single dengan single pertama berjudul “DPS”

Pencapaian Weird Genius dengan single “Lathi” patut dibanggakan, karena lagu “Lathi” membawa wajah mereka terpampang di New York, Amerika Serikat bahkan beberapa baliho digital di Time Square menampilkan wajah-wajah Weird Genius. Bahkan kini Weird Genius menjadi bagian Astralwerks Records. 

Demikian biodata dan profil singkat anggota Weird Genius.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here