Biodata dan Profil Lengkap Renatta Moeloek

0
24
source : instagram.com/renattamoeloek

Dakonan.com(Biodata dan Profil Lengkap Renatta Moeloek). Siapa yang tidak tahu dengan Renatta Moeloek atau yang lebih akrab disapa Chef Renatta salah satu juri pada ajang kompetisi Master Chef Indonesia. Bersama dengan Chef Juna dan Chef Arnold, Renatta Moeloek menggantikan Chef Marinka sebagai juri di Master Chef Indonesia sejak musim ke lima. Memiliki paras yang manis dan menawan menjadikan Chef Renatta dikagumi para kaum pria.

Biodata Singkat Renatta Moeloek 

source : instagram.com/renattamoeloek

Nama : Puti Renatta Ratnasari Moeloek

Tanggal lahir : 17 Maret 1994

Agama : Islam 

Profesi : Chef Profesional dan Pebisnis

Orang tua : Nudie Moeloek(Ayah) dan Radianti Ratnasuminar(Ibu)

Saudara : Kareyca Moeloek (Adik)

Pendidikan : Le Cordon Bleu Culinary Art, Paris

Keluarga dan Pendidikan Renatta Moeloek

Wanita kelahiran 17 Maret 1994 ini merupakan anak dari pasangan Nudie Moeloek dan Radianti Ratnasumirah. Chef Renatta merupakan anak pertama dari 2 bersaudara, ia memiliki seorang adik perempuan yang bernama Kereycha Moeloek. 

Renatta Moeloek ternyata pernah menjalin hubungan dengan salah satu ex vokalis Yovie ‘n Nuno yaitu Pradikta Wicaksono atau yang lebih dikenal dikta. Namun setelah menjalin hubungan yang lama, hubungan asmara mereka harus kandas ditengah jalan. 

Memiliki kecintaan terhadap dunia memasak sejak masih SMP, membuat Renatta Moeloek memutuskan untuk melanjutkan sekolah diluar negeri dalam bidang kuliner. Renatta melanjutkan ke bangku kuliah di sebuah sekolah memasak ternama di Prancis yaitu Le Cordon Bleu Culinary Arts. Ia berhasil lulus pada tahun 2008 dan mendapatkan gelar Diploma Superior Cuisine.

Karir Renatta Moeloek

Awal perjalanan Renatta menjadi chef yaitu ketika ia bekerja di sebuah restoran ternama di Prancis yakni Garance Saint Dominique. Bekerja selama satu tahun di Garance Saint Dominique membuat chef Renatta mendapat predikat Michelin Star.

Renatta kemudian mencoba tantangan baru dengan ikut bergabung dalam commis chef untuk mengasah bakat-bakatnya dalam dunia memasak. Tak heran ia didapuk sebagai juri Master Chef Indonesia dari musim kelima hingga sekarang musim kedelapan mendampingi chef Juna dan chef Arnold.

Wanita yang suka menggambar tato ditubuhnya ini juga memiliki sebuah restoran berkonsep healthy food bersama dengan Laura Basuki di kawasan Senopati, Jakarta Selatan. 

Demikian biodata dan profil singkat salah satu juri Master Chef Indonesia Renatta Moeloek, semoga bisa menambah informasi bagi penggemar chef Renatta dan para pembaca sekalian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here