Biodata dan Profil Lengkap iKON

0
104

Dakonan.com – Boy group yang mengawali debut pada Oktober 2015 ini merupakan boy group bentukan YG Entertainment. iKON 아이콘, mulai dikenalkan kepada public oleh YG Entertainment melalui acara WIN : Who Is Next pada tahun 2013 dengan member yang beranggotakan B.I, Bobby, Jinhwan, Junhoe, Yunhyeong dan Donghyuk dimana mereka bergabung dalam team B dan harus melawan team A. Namun team B harus mengakui kemenangan team A yang menang melalui hasil voting. Meskipun kalah, team B masih menjadi trainee YG Entertainment. Pada tahun 2014 team B mengikuti acara realitas kedua berjudul Mix & Match, tujuan acara ini yaitu untuk menentukan anggota terakhir dari iKon dimana B.I, Bobby dan dan Jinhwan sudah resmi menjadi member iKON. Para anggota yang tersisa dari team B harus melawan 3 anggota trainee baru yaitu Jung Jin-hyeong, dan Yang Hong-seok. Pada akhirnya 4 anggota terakhir yang berhasil menjadi pemenang dan member resmi iKon adalah Junhoe, Yunhyeong, Donghyuk dan Chanwoo.

Pada awal debut iKon merilis single berjudul “ My Type” pada 15 September 2015. Kemudian iKON meluncurkan mini album pertama bertajuk “Welcome Back” yang berisi 6 lagu. iKON perdana tampil di TV pada panggung SBS Inkigayo 4 OKtober 2015. Masih pada tahun yang sama, pada 16 November iKon kembali meluncurkan double digital berjudul “Apology” dan “Anthem”. Satu bulan kemudian iKON akhirnya meluncurkan album perdana mereka “WELCOME BACK” dengan lagu andalan “Dumb&Dumber” dan “What’s Wrong?” tepatnya pada 24 Desember 2015.

Pada tahun 2016 iKon menggelar Tur Asia Pertama mereka yang berlangsung di 8 negara yaitu Taiwan, Tiongkok, HongKong, Thailand, Singapura, Malaysia dan Indonesia.pada 1 Juli 2016 YG Entertainment mengumumkan bahwa tour kedua mereka adalah ke Jepang.

Pada 25 Januari 2018, iKON melakukan comeback dengan merilis full album Return dan Love Scenario sebagai Lagu utama dari album tersebut.

Pada Tanggal 2 Agustus 2018, iKON kembali melakukan comeback dengan merilis mini album dari rangkaian album series New Kids, yakni New Kids: Continue dengan Killing Me

Pada Tanggal 13 Juli 2018, YG Entertainment mengumumkan bahwa iKON akan melakukan World Tour ke berbagai negara Asia dan juga Amerika dengan tema iKON 2018 CONTINUE TOUR. Titik awal dari iKON Continue Tour 2018 adalah Konser pembuka di Olympic Gymnastic Arena dan akan ditutup pada konser encore di Seoul pada Januari 2019 mendatang.

Profil Member iKon

B.I

Nama : Kim Han Bin

Nama Panggung : B.I

Tempat lahir : Seoul, Korea Selatan

Tanggal lahir : 22 Oktober 1996

Posisi : Leader, Lead Rapper

Tinggi badan : 177 cm

B.I menjadi trainee YG Entertainment sejak usia 12 tahun. B. I juga mengambil peran dalam menciptakan lagu “Empty” Winner, “Born Hater” Epik High, Whistle “Blackpink” dan tiga lagu PSY: “Bomb”, “Last Scene” dan “Auto Reverse”.

Jinhwan

Nama : Kim Jin Hwan

Nama Panggung : Jin Hwan

Tempat lahir : Jeju-do, Korea Selatan

Tanggal lahir : 7 Februari 1994

Posisi : Lead Vocalist

Tinggi badan : 165 cm

Jinhwan bergabung dengan YG Entertainment pada tahun 2011. Pada tahun 2013 Jinhwan muncul dalam MV “Ringa Linga” milik Taeyang Bigbang. Jinhwan pernah tinggal di Filipina selama 7 bulan sebelum memulai debut.

Bobby

Nama : Kim Ji Won

Nama Panggung : Bobby

Tempat lahir : Seoul, Korea Selatan

Tanggal lahir : 21 Desember 1995

Posisi : Main Rapper

Tinggi badan : 180 cm

Bobby dibesarkan di Seoul, Korea Selatan namun ia dibesarkan di Virginia, Amerika Serikat. Bobby merupakan anggota tim B di WIN dan ia juga pemenang “Show Me The Money 3”. Selain Jinhwan, Bobby juga muncul dalam MV “Ringa Linga” milik Taeyang Bigbang.

Song

Nama : Song Yun Hyeong

Nama Panggung : Yunhyeong

Tempat lahir :  Korea Selatan

Tanggal lahir : 8 Februari 1995

Posisi : Vocal

Tinggi badan : 175 cm

Yunhyeong menjalani masa trainee sejak tahun 2012 dan ia resmi menjadi anggota iKon pada 5 November 2014. Pada awalnya Yunhyeong mengikuti audisi audisi di YG ingin menjadi seorang aktor, namun nasib berkata lain ia kini dikenal sebagai penyanyi.

DK

Nama : Kim Donghyuk

Nama Panggung : DK

Tempat lahir :  Korea Selatan

Tanggal lahir : 3 Januari 1997

Posisi : Vocal, Visul, Main Dancer

Tinggi badan : 175 cm

Sebelum bergabung dengan YG Entertainment Donghyuk sempat diterima agensi SM Entertainment namun ia lebih memilih YG Entertainment. Donghyuk merupakan anggota terakhir iKon yang diumumkan pada tanggal 7 November dalam acara Mix and Match.

Ju-ne

Nama : Koo Jun Hoe

Nama Panggung : Ju-ne

Tempat lahir :  Korea Selatan

Tanggal lahir : 31 Maret 1997

Posisi : Main Vocal

Tinggi badan : 182 cm

Anggota keempat dari iKon ini bergabung dengan YG Entertainment pada tahun 2012. Sebelumnya Ju-ne pernah mengikuti audisi YG Entertainment sewaktu SD namun gagal.  

Chan

Nama : Jung Chan Woo

Nama Panggung : Chan

Tempat lahir :  Yongin, Gyeonggi, Korea Selatan

Tanggal lahir : 26 Januari  1998

Posisi : Vocal, Maknae

Tinggi badan : 182 cm

Sebelum bergabung dengan YG Entertainment Chanwoo sempat bergabung dengan Fantagio Entertainment dan akan debut dengan 5URPRISE. Selain itu ia juga pernah tampil dalam drama populer “Boys Before Flowers” dan “The Heirs” sebagai Gu Jun Pyo muda dan Kim Tan muda. Selain itu ia juga membintangi film yang berjudul “Sweet Lis” dan “Russian Coffe”.

Demikian biodata dan profil singkat mengenai anggota boyband iKon. Semoga menambah informasi untuk para pembaca sekalian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here