14 Karakter Disney Princess

0
182

Dakonan.com – Bicara mengenai Disney pasti tidak asing lagi mengenai karakter-karakter yang ada pada waralaba Disney. Dalam film Ralph Breaks the Internet, Disney menampilkan satu scene ketika Vanellope bersa ma dengan Disney Princess.

Pencetus karakter Disney Princess pertama kali adalah Andy Mooney, awalnya The Walt Disney Company hanya menganggap karakter ini sebagai karakter utama namun sang pencetus menginginkan Disney Princess bisa menjadi merchandise Disney.

Buat kalian yang masih belum tahu mengenai semua karakter Disney Princess kita kenalan dengan mereka-mereka para Disney Princess.

1 . Snow White – Snow White and the Seven Dwarfs

Snow White and the Seven Dwarfs merupakan film animasi pertama yang dirilis oleh Disney pada tahun 1937. Karakter princess Snow White berasal dari dongen yang banyak dikenal di Eropa. Snow White merupakan princess pertama yang dirilis oleh Disney.

2 . Cinderella – Cinderella

Cerita fiksi dengan karakter princess selanjutnya yang dirilis disney pada tahun 1950 yaitu Cinderella. Film ini menceritakan tentang kehidupan Cinderella dengan ibu tirinya yang jahat dan dua saudara tirinya yang selalu cemburu, sehingga membuatnya selalu diperbudak.

3 . Aurora – Sleeping Beauty

Aurora merupakan anggota kelompok Disney Princess yang ketiga. Ia menjadi tokoh utama dalam film animasi Walt Disney yang ke-16 yaitu Sleeping Beauty. Film ini menceritakan tentang seorang putri yang mendapat kutukan ketika ia lahir dari seorang penyihir jahat karena merasa tersinggung  tidak diundang dalam pesta. Dimana saat umur 17 tahun yang putri akan meninggal tertusuk jarum.

4 . Ariel – The Little Mermaid

Ariel adalah putri duyung yang tertarik pada dunia manusia dan gemar mengoleksi barang-barang manusia dari sebuah kapal yang karam. Suatu hari Ariel menyelamatkan seorang pangeran yang bernama Eric dan kemudian ia jatuh cinta dengan pangeran tersebut. Namun kisah cinta Ariel tidak berjalan dengan mudah, banyak rintangan yang harus dihadapi.

Ariel merupakan Disney Princess yang keempat dan film The Little Mermaid merupakan film ke-28 Walt Disney.

5 . Belle – Beauty and the Beast

Belle merupakan tokoh utama dalam film animasi disney berjudul Beauty and the Beast. Ia juga resmi menjadi Disney Princess yang ke-5. Film Beauty and the Beast merupakan adaptasi dari dongeng, yang menceritakan tentang kisah cinta gadis cantik bernama Belle yang dapat mengubah Beast menjadi manusia.

6 . Princess Jasmine – Aladdin

Disney Princess yang ke-6 adalah Princess Jasmine, seorang putri Agrabah yang bosan dengan kehidupan di Istana dan bertekad untuk menikah dengan orang yang dicintainya. Princess Jasmine merupakan tokoh utama wanita dalam cerita fiksi Walt Disney yang berjudul Aladdin. Princess Jasmine juga muncul dalam cerita rakyat yang berjudul “Aladdin dan Lampu Ajaib”.

7 . Pocahontas – Pocahontas

Film yang dirilis Walt Disney pada tahun 1995 merupakan film ke-33 Disney. Film ini bercerita mengenai Pocahontas seorang anak kepala suku Indian yang menjalin persahabatan dengan seorang Inggris bernama John Smith. John Smith adalah salah seorang awak perusahaan Virginia Company yang menjelajah Amerika Utara membawa para pemukim Inggris. Pocahontas juga masuk dalam kelompok Disney Princess.

8 . Mulan – Mulan

Karakter Disney Princess yang selanjutnya adalah Mulan. Jika semua kelompok Disney Princess adalah seorang putri, tidak dengan Mulan. Mulan memiliki karakter yang kuat dan tegas. Seluruh karakter digambar berdasarkan seni Tionghoa. Kehadiran teman-teman binatang Mulan juga membawa sesuatu yang baru bagi penonton karena biasanya binatang dijadikan tokoh yang jahat.

9 . Tiana – The Princess and the Frog

Tiana merupakan putri Disney pertama dengan kulit yang hitam. Tiana adalah Puteri Disney yang kesembilan dan menjadi seorang puteri setelah menikah dengan Pangeran Naveen.  Tiana merupakan karakter Putri Disney dalam film Princess and the Frog (2009). Tiana awalnya hendak diberi nama “Maddy” namun banyak menuai protes dari netizen sehingga namanya diubah menjadi Tiana.

10 . Rapunzel – Tangled

Rapunzel adalah Disney Princess yang memiliki rambut panjang dan bisa berkilau jika Rapunzel bernyanyi. Dalam film ke-50 Disney yang berjudul Tangled menceritakan seorang putri yang tidak menyadari jika ia mewarisi sebuah kerajaan karena sejak lahir tinggal di sebuah menara tinggi di tengah hutan bersama Mother Gothel.

11 . Merida – Brave

Merida adalah tokoh utama dalam film Brave yang dirilis oleh Disney Pixar tahun 2012. Dan uniknya Merida adalah satu-satunya princess non-Disney yang masuk ke dalam Disney Princess sebagai puteri yang ke-11.

12 . Elsa & Anna- Frozen

Elsa dan Anna adalah ratu dan puteri dari Arendelle yang menjadi tokoh utama dalam film animasi Frozen. Frozen diadaptasi dari dongeng Hans Christian Andersen berjudul Ratu Salju. Dimana seorang putri pemberani yang bertualang bersama manusia gunung untuk mencari kakak perempuan sang putri yang menyebabkan kerajaan mereka mengalami musim salju abadi.

13 . Moana – Moana

Moana Waialiki(Moana Ocean) adalah toko utama dalam film animasi disney dengan judul Moana yang rilis pada tahun 2016. Moana adalah putri dari kepala Tui dan Sina. ketika pulaunya terancam punah, Moana dipilih oleh laut melakukan perjalanan melintasi lautan untuk menyelamatkan rakyat dan dunia. Dia adalah putri disney ketiga setelah Mulan dan Gamora yang tidak  dilahirkan dari keturunan bangsawan. Dan dia akan menjadi putri disney yang keduabelas.

Demikian beberapa ulasan mengenai Disney Princess, kita tunggu Disney Princess selanjutnya para pembaca sekalian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here