Universitas Terbaik di Asia tahun 2020

0
11
source : suneducationgroup.com

Dakonan.com(Universitas Terbaik di Asia tahun 2020). Di wilayah Asia saat ini banyak universitas-universitas terbaik yang masuk dalam daftar Universitas Terbaik Dunia. Jadi bagi kalian yang ingin melanjutkan studi ke luar negeri tapi tidak ingin jauh-jauh dari Indonesia, kalian bisa coba untuk melanjutkan ke universitas terdekat seperti Singapura, Jepang, China, dan negara-negara Asia lainnya. Tiap-tiap negara memiliki universitas terbaik yang diakui dunia. Jadi buat kalian yang ingin melanjutkan kuliah ke luar negeri bisa menjadi rekomendasi kalian. Berikut beberapa Universitas Terbaik Asia.

1 . National University of Singapore (NUS)

source : coinjournal.net

Peringkat pertama universitas terbaik di Asia adalah National University of Singapore. Universitas yang berdiri sejak tahun 1905 adalah yang tertua di Singapura. NUS memiliki 17 fakultas dengan total mahasiswa lebih dari 38.000 dari berbagai negara. Selain itu NUS juga menduduki peringkat 11 universitas terbaik di dunia.

2 . Nanyang Technological University Singapore (NTU) 

source : glassdoor.com

Universitas yang berlokasi di Nanyang, Singapura ini dulunya bernama Nanyang Technological Institute dan berganti nama menjadi Nanyang Technological University sejak tahun 1991 hingga sekarang. NTU tidak hanya memiliki telas teknik saja namun ada program studi yang lain seperti bisnis, arts, pendidikan, humaniora, dan ilmu sosial. 

3 . Tsinghua University

source : historytoday.com

Universitas yang berdiri tahun 1911 ini menduduki peringkat ketiga universitas terbaik se Asia dan pada QS World Rankings menduduki peringkat ke 15 dunia. Program studi favorit di Tsinghua University adalah Teknik Nuklir yang sudah dibuka sejak tahun 1950. 

4 . The University of Hong Kong

source : accessmasterstour.com

Menjadi perguruan tinggi tertua di Hongkong, The University of Hong Kong (HKU) memiliki program studi unggulan favorit adalah sains dan teknologi. Universitas yang berdiri tahun 1911 ini menjadi universitas terbaik ke 4 di Asia dan peringkat ke 22 di dunia. 

5 . Peking University

Selain Tsinghua University, Peking University juga bisa menjadi salah satu perguruan tinggi jika kalian ingin melanjutkan pendidikan ke negeri Tirai Bambu ini. Universitas yang terletak di Beijing ini menjadi universitas terbaik ke 5 di Asia dan kedua dari China memiliki lebih dari 200 institusi dan pusat riset. 

Demikian beberapa universitas terbaik di Asia yang bisa kalian pilih untuk melanjutkan pendidikan ke negeri tetangga. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here