Restoran Cepat Saji Asli Indonesia

0
294

Dakonan.com(Restoran Cepat Saji Asli Indonesia). Restoran cepat saji menjadi salah satu jalan pintas bagi sebagian orang untuk menghilangkan lapar. Selain cepat dalam penyajian restoran cepat saji juga memiliki tempat yang nyaman, fasilitas yang komplit dan bahkan banyak restoran cepat saji yang buka 24 jam. 

Di Indonesia banyak restoran cepat saji yang didominasi produk-produk dari luar seperti KFC, McDonalds, Burger King, dan lain-lain. Namun disamping itu ternyata ada beberapa restoran cepat saji yang asli Indonesia bahkan banyak orang yang mengira resto tersebut berasal dari luar negeri. Berikut beberapa resto cepat saji asli Indonesia.

1 . Richeese Factory

Richeese Factory sering dianggap produk luar negeri karena menyajikan ayam krispi berbalut Korean Sauce yang memiliki level kepedasan. Namun nyatanya Richeese Factory merupakan restoran cepat saji yang dimiliki PT Richeese Kuliner Indonesia anak perusahaan dari Kaldu Sari Nabati. 

Gerai pertama Richeese berada di Paris Van Java Mall, Bandung, Jawa Barat yang dibuka pada 8 Februari 2011. Dan sampai dengan tahun 2021 ini Richeese Factory sudah memiliki gerai di beberapa kota di Indonesia seperti Jakarta, Surabaya, Semarang, Yogyakarta, Malang, Solo, Denpasar, dll. 

Meskipun memiliki nama yang kebarat-baratan kita patut berbangga ternyata Indonesia memiliki resto cepat saji yang memiliki kualitas rasa yang baik dan penyajian yang tidak kalah dari resto cepat saji luar negeri. 

2 . HokBen

HokBen atau Hoka-Hoka Bento memiliki arti “Makanan hangat dalam kotak”. Makanan cepat saji khas Jepang ini menyajikan menu ala kotak bekal asal Jepang. Meskipun memiliki menu ala-ala Jepang, pemilik resto ini ternyata orang Hendra Arifin selaku CEO PT Eka Bogainti. Memiliki suasana tempat makan ala-ala Jepang HokBen pertama kali didirikan pada 18 April 1985 di Jakarta. 

3 . CFC

California Fried Chicken, awalnya brand ini dimiliki oleh Amerika Pioneer Take Out namun pada tahun 1989 PT Pioneerindo Gourmet International Tbk menjadi pemegang penuh waralaba ini dan memasarkan produk sendiri yaitu CFC. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here