Pertolongan Pertama Pada Kehilangan HP Android

0
24

Dakonan.com – Smartphone android adalah barang elektronik berharga dan mahal. Terlebih  lagi jika didalamnya terdapat file-file penting. Berikut adalah langkah pertolongan pertama ketika HP Android kalian hilang.

Langsung saja, saat Anda sadar bahwa HP android Anda sudah hilang, jatuh, kecopetan, dan lain-lain, segera KUNCI HP Anda.

  1. Langkah pertama : jangan panik, cari warnet terdekat atau komputer terkoneksi internet, atau teman yg hapenya ada koneksi internet.
  2. Login ke : accounts.google.com menggunakan akun google Anda YANG AKTIF di hp yang hilang.
  3. Kemudian di bagian “Login & Keamanan”, cari tab “Temukan Ponsel Saya”.
  4. Lalu pilih perangkat yang akan Anda kunci bila akun google Anda aktif di lebih dari 1 perangkat.
  5. Setelah memasukkan password kembali untuk konfirmasi, klik “cari”.
  6. Masukkan sekali lagi password akun Anda untuk konfirmasi.
  7. Setelah itu akan terbuka halaman dengan peta lokasi HP Anda yg hilang. INGAT, jika gps HP Anda tidak aktif, lokasi HP ada di radius lingkaran pada peta, BUKAN POSISI akurat.
  8. Tinggal langkah terakhir, silakan KUNCI dengan info yang Anda inginkan seperti nomor yg bisa dihubungi untuk mengembalikan HP atau yang semisal. JANGAN klik HAPUS, karena akan menghilangkan akun aktif pada HP Anda yang artinya langkah di atas jadi tidak berguna.

CATATAN:

  1. Langkah ini hanya untuk pertolongan pertama, jika ada perlakuan “expert” pada HP untuk mengaktifkan kembali HP yang sudah dikunci, maka cara tadi tidak berlaku, seperti hard reset, dll.
  2. Cara di atas HANYA UNTUK MENGUNCI HP supaya tidak bisa digunakan oleh yang menemukan. TETAPI pada banyak kasus untuk membuka kembali harus dengan cara klik HAPUS pada langkah ke 8 di atas. Artinya, HP akan direset ke setelan awal, alias data2 Anda kemungkinan besar akan hilang jika tidak ada sinkronisasi dengan servis cloud.

Demikian, tips pertolongan pertama pada kehilangan HP Andorid , semoga bermanfaat dan bisa membantu teman-teman sekalian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here