Manfaat Lain Odol (Pasta Gigi)

0
119

Dakonan.com – Odol atau pasta gigi biasanya hanya digunakan untuk menggosok dan membersihkan gigi saja. Tapi selain itu ternyata pasta gigi juga memiliki manfaat lain untuk kecantikan dan kehidupan sehari-hari. Kandungan fluoride, deterjen hingga bahan pemutihnya yang menjadikan odol berpotensi untuk memberi manfaat yang tidak banyak orang ketahui. Berikut manfaat lain dari odol (pasta gigi) :

1 . Mengkilapkan permukaan perak

Bagi perempuan yang suka mengoleksi perhiasan atau perkakas dari bahan perak bisa memanfaatkan odol untuk menggosok permukaan perak sehingga kembali kinclong.

2 . Membersihkan noda pada perkakas kayu

Furnitur dari kayu biasanya diplitur, untuk membersihkan nodanya agar tidak merusak permukaan cukup dioleskan saja pada bagian yang kotor.

3 . Menjernihkan kacamata renang

Buat yang hobi renang pasti sering menemui kondisi kacamata renang yang berkabut dan susah digunakan untuk melihat. Agar kondisi kacamata tetap selalu jernih kalian bisa mengoleskan tipis odol ke lensa kacamata kemudian bilas dengan air. Maka kacamata akan bebas dari uap atau kabut sehingga lebih leluasa untuk melihat.

4 . Membersihkan tuts piano

Ketika tuts piano sering dimainkan maka akan membuat tuts piano menjadi kotor dan terlihat kumal. Untuk membuat tuts piano menjadi bersih kembali bisa tuangkan odol ke kain basah kemudian lap tuts piano dengan hati-hati. Maka kondisi akan seperti baru lagi.

5 . Menghilangkan jerawat dan komedo

Buat kalian yang mengalami masalah dengan wajah yang berjerawat dan juga berkomedo cobalh gunakan odol karena kandungan antibakteri dan triklosannya mampu menghambat segala perkembangan bakteri di wajah  termasuk jerawat dan komedo.

6 . Sebagai hand sanitizer

Jika kita selesai makan makanan yang bersifat minyak atau makanan yang mempunyai aroma yang kuat seperti telur, bawang, pete, jengkol, ikan dengan menggunakan tangan sering meninggalkan bau tidak sedap dan tidak ada hand sanitizer maka anda dapat menggunakan pasta gigi sebagai penggantinya.

7 . Membuat sepatu seperti baru

Sepatu putih memang cocok membuat penampilan menarik, terlebih lagi sepatu sneaker. Nah buat sepatu yang kelihatan kumal kalian bisa menggunakan odol untuk membersihkannya sebagai pengganti deterjen.

Berikut beberapa manfaat lain dari odol(pasta gigi) semoga bisa memberikan manfaat bagi para pembaca.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here