Jenis-jenis Kucing Peliharaan Terpopuler

0
24

Dakonan.com – Hewan berkaki empat dan berbulu ini merupakan salah satu jenis hewan terpopuler sebagai hewan peliharaan yang paling banyak diminati oleh sebagian orang. Selain karena indah, kucing merupakan hewan yang menyenangkan dan baik hati. Kucing juga merupakan hewan yang aman karena tidak terlalu membahayakan untuk anak-anak. Tidak heran jika banyak sekali yang mencari referensi mengenai jenis-jenis kucing untuk dipelihara. Artikel ini akan membahas mengenai jenis-jenis kucing yang paling populer untuk dipelihara. Berikut ulasannya

1 . Kucing Persia

Kucing persia merupakan salah satu jenis kucing yang paling banyak diminati sebagai hewan peliharaan. Kucing yang memiliki wajah bulat, bulu lebat, hidung pesek dan kaki pendek ini merupakan kucing tertua di dunia yang berasal dari Persia(Iran). Kucing jenis ini dikembangkan di Britania Raya dan Amerika Serikat usai Perang Dunia II dan memiliki beberapa jenis diantaranya Persia Flatnose, Persia Medium, Perisa Himalaya, dan Persia Peaknose.

2 . Kucing Anggora

Kucing yang berasal dari negara Turki ini merupakan kucing perliharaan terpopuler kedua setelah kucing Persia. Ciri-ciri kucing anggora ini bisa dilihat dari bulunya yang panjang dan lebat mengembang. Kucing anggora hampir sama dengan kucing persia yang membedakan adalah pada bentuk wajahnya Jenis persia memiliki bentuk wajah agak bulat, sedangkan anggora sedikit tirus dan berbentuk segitiga. Hidung anggora pun terlihat lebih mancung dibanding kucing persia.

3 . Kucing Kampung

Kucing jenis ini sangat mudah ditemukan, tidak hanya dipelihara saja namun kucing ini juga merupakan kucing liar. Tidak seperti jenis-jenis kucing yang lainnya, kucing kampung jika menjadi hewan peliharaan sangat hemat biaya karena tidak membutuhkan makanan khusus, kebutuhan ke salon dan yang pasti memiliki daya tahan tubuh yang lebih baik tanpa perlu vaksin khusus. Selain itu kucing kampung juga memiliki nilai plus yaitu merupakan pemburu yang handal, mereka dapat mengusir tikus-tikus yang berkeliaran di rumah kalian. Bagaimana tertarik untuk memeliharanya?

4 . Kucing Maine Coon

Meski tak sefamilier yang lain, kucing jenis ini banyak peminatnya untuk dijadikan kucing peliharaan. Kucing maine coon ini berasal dari Maine, Amerika Serikat dan merupakan nenek moyang dari ras anggora. Maine Coon memiliki ketahana tubuh yang kuat dan dapat beradaptasi dengan cepat di cuaca yang ekstrim sekalipun.

5 . Kucing Russian Blue

Russian Blue ini yaitu kucing yang memiliki ukuran tubuh medium, berbulu pendek, dan struktur tulang yang bagus dengan warna bulu yang kebiruan dengan nuansa silver pada setiap ujung bulu, sehingga terlihat bersinar. Kucing jenis ini tergolong tenang, namun kadang juga aktif ketika ia memiliki rasa penasaran yang tinggi

6 . Kucing Ragdoll

Kucing yang memiliki bulu yang super lebat berwarna coklat ini bisa menjadi pilihan peliharaan berikutnya. Karena tubuhnya yang besar kucing ini banyak yang menyebut seperi anjing. Kucing jenis raggdol sangat mudah di latih untuk dijadikan teman bermain. Mereka tidak akan membela diri jika hewan lain menyerang mereka.

Demikian ulasan sedikit mengenai beberapa “Jenis-jenis Kucing Peliharaan Terpopuler”. Semoga menambah wawasan pembaca.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here