Destinasi Wisata di Kabupaten Semarang

0
26
source : halatrip.com

Dakonan.com – Kabupaten Semarang merupakan salah satu kabupaten di Jawa Tengah yang terletak di dekat lereng gunung Ungaran. Kabupaten yang menyimpan panorama alam yang indah dan sejuta pesona ini bisa menjadi salah satu tujuan wisata yang hits dan instagramable. Selain jarang terdengar tentang tempat wisata di kabupaten Semarang yang kekinian, tidak ada salahnya buat kalian yang belum pernah datang ke kabupaten Semarang untuk menikmati beberapa destinasi wisata yang kekinian ini. Berikut beberapa destinasi wisata di kabupaten Semarang yang kekinian dan hits abis. 

1 . Eling Bening 

source : instagram.com/eling_bening/

Tempat wisata yang diresmikan pada tahun 2015 ini langsung ramai pengunjung dari dalam maupun luar kota begitu diresmikan. Terletak di Ambarawa tepatnya Jalan Sarjono, Bawen, Semarang, Jawa Tengah. Eling bening menyuguhkan pemandangan alam jajaran gunung-gunung diantaranya gunung Andong, gunung Telomoyo, dan gunung Merbabu ditambah lagi danau Rawa Pening menjadi semakin sempurna untuk dijadikan tempat foto yang instagramable

Tidak hanya menyuguhkan panorama alam yang indah saja, Eling Bening juga menyediakan berbagai macam fasilitas bermain seperti outbond, tracking, hunting foto dan juga kolam renang. Selain itu Eling Bening juga menyediakan berbagai menu makanan dan minuman dan harga yang ditawarkan mulai dari Rp 20.000 hingga Rp 50.000 menu yang ditawarkan juga bervariasi dari menu western dan menu lokal. 

Berada di kawasan dataran tinggi membuat Eling Bening cukup sejuk, dan tempat wisata ini tidak pernah sepi pengunjung. Semakin sore pengunjung Eling Bening malah semakin banyak. 

Untuk harga tiket yang ditawarkan sendiri cukup terjangkau yaitu untuk weekday Rp 20.000 per wisatawan dan untuk weekend dan hari libur Rp 25.000 per wisatawan. 

2 . Dusun Semilir

source : instagram.com/dusunsemilir

Dusun Semilir adalah Eco Park yang memadukan konsep art & modern. Memiliki bangunan yang unik berbentuk Kubah Stupa membuat objek wisata ini menjadi hits dalam waktu singkat. Konsep dari Dusun Semilir sendiri terdiri dari beberapa kombinasi yaitu wisata alam, pedesaan, kuliner nusantara dan edukasi. Memiliki konsep yang unik dan instagenic membuat Dusun Semilir tidak pernah sepi dari pengunjung. 

Wisata yang berlokasi di Jl. Soekarno – Hatta No.49, Ngemple, Bawen, Ngemplak, Semarang, Jawa Tengah ini sangat untuk relaksasi karena sunyi dan nyaman. Dan untuk harga tiket masuk sendiri sangat terjangkau yaitu Rp 20.000 untuk hari Senin-Jumat dan Rp 25.000 untuk hari Sabtu,Minggu dan hari Libur Nasional. Dan untuk transaksi di Dusun Semilir sendiri seperti makan, minum, dan menikmati fasilitas lainnya para wisatawan diwajibkan melakukan pembayaran menggunakan cashless dengan melakukan top up kartu minimal Rp 50.000 dan nantinya bisa di refund.

3 . Cimory On The Valley

source : instagram.com/cimoryotv

Setelah sukses dengan Cimory Mountain View di Bogor, kini Cimory hadir di Semarang tepatnya di Bergas, Semarang, Jawa Tengah dengan nama Cimory On The Valley. Cimory mengusung konsep wisata rekreasi dan edukasi dimana anak-anak bisa menambah wawasan mereka. 

Kawasan wisata Cimory OTV ini terdiri dari resto, shop, playground, dan factory dan salah satu wisata yang cocok untuk anak-anak. Untuk harga tiketnya sendiri tergolong ramah dikantong yaitu Rp 15.000 untuk Dairyland dan Rp 25.000 untuk Minimania. 

Dairyland merupakan kebun binatang mini dimana anak-anak dapat berinteraksi langsung dengan binatang seperti memberi makan dan menyentuhnya. Untuk koleksi hewan-hewannya sendiri tergolong banyak ada burung, rusa, kura-kura, ikan dan yang pastinya sapi. Sedangkan Minimania merupakan wahana Cimory yang berkonsep Miniatur Dunia. 

Setelah lelah berjalan-jalan kalian bisa istirahat dan menikmati hidangan di resto Cimory dengan berbagai pilihan menu dengan harga yang terjangkau. 

4 . Ayanaz Gedong Songo

source : instagram.com/ayanaz.gedongsongo

Berada di kawasan Candi Gedong Songo, Ayanaz Gedong Songo menawarkan wisata unik yang berbeda dengan kompleks Candi Gedong Songo. Objek wisata yang dibuka pada 11 Juni 2018 langsung ramai pengunjung karena unik dan instagramable. Selain menyuguhkan pemandangan pepohonan lereng gunung Ungaran, Ayanaz Gedong Songo juga menyediakan banyak spot foto yang dapat dinikmati para wisatawan. 

Untuk harga tiketnya sendiri bervariasi sesuai dengan usia, untuk dewasa 25K dan untuk anak-anak dibawah 2 tahun 10K

5 . Taman Bunga Celosia

source : instagram.com/taman_bunga.celosia

Sesuai dengan namanya Taman Bunga Celosia, namun tidak hanya bunga Celosia saja yang terdapat di sini ada berbagai jenis bunga lainnya seperti lavender, dianthus, herbras, gerbera, krisan dan lain sebagianya. Tapi bunga celosia masih menjadi primadona dalam taman bunga ini.

Taman Bunga Celosia menyediakan berbagai spot selfie yang menarik, dan tidak hanya orang dewasa saja yang bisa menikmatinya bahkan anak-anak dapat bermain berbagai mainan di sekitar taman. 

Untuk kawasan Taman Bunga Celosia sendiri terbagai menjadi 3 kawasan yaitu Celosia 1(Taman Bunga Celosia), Celosia 2(Happy and Fun), Celosia 3(Museun Selfie Celosia). 

Untuk harga tiket weekdays Rp 20.000 dan weekends dan hari libur Rp 25.000. 

Demikian beberapa destinasi wisata yang ada di kabupaten Semarang. Jadi rencanakan liburan kalian saat ini dan mulailah liburan kembali setelah pandemi Covid 19 ini berakhir kawan-kawan. Jika sekiranya memang harus liburan sekarang ikuti protokol kesehatan new normal dengan memakai masker, mencuci tangan, dan jaga jarak. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here