Deretan Mewah Mobil Listrik

0
62
source : carmagazine.co.uk

Dakonan.com(Deretan Mewah Mobil Listrik). Seiring dengan perkembangan zaman kemajuan teknologi juga ikut berkembang. Salah satunya dalam bidang otomotif yaitu mobil ramah lingkungan atau mobil listrik. Di Indonesia sendiri sudah banyak peminat akan deretan mewah mobil listrik ini, namun sayangnya harga yang dibanderol masih cukup tinggi. Hal inilah yang membuat masyarakat Indonesia masih enggan berpindah dari mobil konvensional ke mobil listrik. 

Kelebihan mobil listrik sendiri yaitu lebih hemat, perlu diketahui bahwa mobil listrik menggunakan baterai sebagai daya penggerak sehingga dapat diisi ulang sedangkan mobil konvensional menggunakan bahan bakar sebagai daya penggerak. Selain itu mobil listrik lebih ramah lingkungan dan perawatannya lebih mudah. 

Pasar Indonesia sendiri sudah ada beberapa mobil listrik yang masuk, diantaranya adalah. 

1 . BMW i3

source : guideautoweb.com

Memasuki tahun 2019 BMW Indonesia mulai memperkenalkan versi terbarunya yaitu i3s. BMW ini menjadi perusahaan mobil pertama di Indonesia yang resmi menjual mobil listrik. Tenaga yang dihasilkan dari mobil ini mencapai 184 hp dengan torsi maksimum mencapai 270 Nm. Untuk harganya sendiri, kalian harus mengeluarkan budget sekitar 1,3 miliar rupiah untuk memiliki BMW i3 ini.  

2 . Nissan Kicks e-Power

Salah satu mobil listrik yang membutuhkan bahan bakar berupa bensin, namun bahan bakar tersebut hanya digunakan untuk menggerakkan generator yang nantinya akan digunakan untuk mengisi daya baterai listrik. Singkatnya ketika baterai habis, mesin bensin akan menyala untuk mengisi daya dan ketika baterai penuh maka mesin bensin akan mati. 

Mobil yang memiliki 2 tenaga mesin ini yaitu mesin bensin HR12DE dengan konfigurasi 3 silinder DOHC, 12 katup CVTV dan mesin listrik EM57 AC3 synchronous motor ini dibanderol dengan harga 449 juta rupiah, lebih murah hampir setengah harga dari BMW i3.

3 . Tesla Model 3

source : edmunds.com

Salah satu mobil listrik yang dibanderol dengan harga paling tinggi yaitu kisaran 1-2 miliar rupiah. Tesla Model 3 ini hadir dalam tiga level utama yaitu Standard Range Plus, Long Range dan Performance. Untuk tiap levelnya sendiri memiliki harga yang berbeda-beda. 

4 . Hyundai Ioniq

source : thecarconnection.com

Hyundai Ioniq merupakan mobil listrik pertama yang dijual resmi oleh Hyundai Indonesia. Dengan budget 637 juta rupiah kalian bisa memiliki salah satu mobil listrik yang dikeluarkan oleh Hyundai. Hyundai Ioniq dibekali dengan baterai berkapasitas 38,3 kWh dan bisa berjalan sejauh 373 km.

5 . Lexus UX300E

source : lexus.co.id

Mobil listrik yang dirilis oleh Toyota Astra Motor ini dibanderol dengan harga 1,2 miliar rupiah. Lexus UX300E ini didukung oleh motor listrik canggih yang menghasilkan 201 Hp dan torsi 300 Nm yang hampir seketika.

Demikian beberapa mobil listrik yang masuk pasar Indonesia. Bagaimana apakah kalian tertarik untuk meminang salah satunya. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here