Cara Cepat dan Alami Menebalkan Alis Mata

0
177
Closeup of beautiful woman eye with makeup, closed eyes

Dakonan.com – Buat para wanita memiliki alis tebal dan indah merupakan suatu dambaan. Namun bagaimana dengan wanita yang terlahir dengan alis tipis? Saat ini memang banyak cara untuk membuat alis menjadi indah. Tapi alangkah lebih baik jika dilakukan dengan cara yang alami, karena lebih aman dan minim dengan efek samping.

Berikut beberapa cara menebalkan alis mata menggunakan bahan-bahan alami :

1 . Kemiri

Tidak diragukan lagi minyak kemiri digunakan untuk menebalkan alis mata. Sejak dulu bahan ini menjadi andalan ibu-ibu untuk merangsang pertumbuhan rambut pada bayi. Bahan yang terkandung dalam minyak kemiri mampu membantu rambut dan alis tumbuh dengan cepat. Caranya : Siapkan beberapa butir kemiri, kemudian sangrai hingga terlihat gosong. Tumbuk setelahkan sampai minyaknya keluar. Gunakan minyak kemiri tersebut dan oleskan disekitar alis mata, agar lebih mudah gunakan cutton bud untuk mengoleskan. Diamkan selama semalam, lantas cuci pagi harinya.

2 . Lidah buaya

Lidah buaya memang memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan dan kecantikan. Salah satunya untuk menumbuhkan dan menyehatkan alis mata. Caranya : Ambil gel lendir yang terkandung pada lidah buaya, kemudian oleskan pada alis mata. Diamkan selama kurang lebih 15 menit dan bilas.

3 . Minyak Zaitun

Minyak zaitun juga merupakan salah satu bahan herbal yang digunakan dalam dunia kecantikan. Termasuk juga sebagai bahan alami untuk menebalkan alis mata dalam waktu yang singkat. Caranya : Cukup oleskan minyak zaitun pada alis mata, lakukan pijatan selama 5-10 menit. Diamkan semalam dan bilas pada pagi harinya. Untuk hasil maksimal lakukan setiap hari.

4 . Bawang Merah

Bawang merah juga merupakan salah satu bumbu dapur yang dapat digunakan untuk menebalkan alis mata. Karena kandungan sulfur pada bawang merah dapat mempercepat pertumbuhan alis mata. Caranya : Siapkan 1 siung bawang merah, potong menjadi 2 bagian, kemudian oleskan pada alis mata dan diamkan sekitar 20-30 menit lalu bilas. Namun efek samping jika menggunakan bawang merah mata akan terasa pedih.

5 . Kuning Telur

Selain digunakan sebagai masker wajah untuk mengecilkan pori-pori kuning telur juga efektif untuk menebalkan alis mata. Caranya : Siapkan 1 butir telur, ambil kuningnya saja kemudian oleskan pada alis mata, diamkan selama 20 menit atau sampai mengering lalu bilas.

6 . Minyak Kelapa

Minyak kelapa mampu membuat folikel rambut menjadi sehat. Kandungan vitamin E dan zat besinya mampu membuat alis lebih sehat. Caranya  : Oleskan minyak kelapa pada alis mata, lakukan pemijatan agar minyak kelapa cepat meresap, diamkan selama 30 menit lalu bilas.

7 . Minyak Jarak

Bahan herbal selanjutnya yang efektif untuk menebalkan alis mata yaitu Minyak jarak. Caranya :  Cukup dengan mengoleskan minyak jarak dan lakukan pemijatan selama 3-5 menit. Diamkan selama 30 menit kemudian bilas.

Berikut adalah beberapa bahan herbal yang dapat digunakan untuk menebalkan alis mata. Sebenarnya ada cara yang lebih instan untuk menebalkan alis mata yaitu bisa menggunakan serum maupun transplantasi namun memiliki resiko yang lebih tinggi. Tetapi ada cara yang lebih aman yaitu menggunakan bahan herbal. Selamat mencoba ladies.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here