Brand Asli Indonesia yang Mendunia

0
224

Dakonan.com – Tak dapat dipungkiri lagi jika kita ingin berbelanja pasti yang dilihat pertama adalah brand/merek. Dan pastinya sudah melekat dalam ingatan bahwa brand luar negeri memiliki kualitas yang lebih bagus dibanding beberapa brand asli Indonesia yang mendunia. 

Nyatanya tak semua anggapan masyarakat itu benar. Banyak brand lokal Indonesia yang memiliki kualitas bagus dan bahkan sudah memasuki pasar dunia. Meskipun brand dan logonya menggunakan bahasa asing banyak yang mengira beberapa brand lokal ini merupakan brand luar negeri. Berikut beberapa brand asli Indonesia yang mendunia.

1 . J.CO Donuts and Coffee

Bagi masyarakat milenial pasti tidak asing lagi dengan salah satu cafe ini. Tapi banyak dari kita yang tidak tahu jika cafe tersebut merupakan cafe asli Indonesia. J.CO merupakan brand asli Indonesia yang mendunia, cafe lokal Indonesia yang mengkhususkan menjual donat, yogurt dan kopi. Dengan suasana cafe yang modern banyak yang mengira bahwa J.CO merupakan salah satu cabang cafe dari luar negeri. Cafe yang didirikan oleh Johnny Andrean Group pada tahun 2006 ini sudah memiliki cabang di berbagai negara seperti Filipina, Malaysia, Tiongkok dan Singapura.

2 . Polygon

 

View this post on Instagram

 

Kini bersepeda lebih mudah dan cepat dengan Path E5! Path-E merupakan kategori sepeda pedal elektrik (Pedelec bike) – sepeda kayuh perkotaan yang bergerak dari hasil perpaduan tenaga pedalling yang dilakukan oleh rider dan energi listrik yang dihasilkan oleh baterai pendukung (power assist) pada sepeda. Seri ini juga merupakan pengembangan dari Path E sebelum-nya yang ditawarkan dengan tampilan yang lebih menawan dengan konsep ramah lingkungan, karena tidak menghasilkan CO2 seperti kendaraan bermotor & tidak menggunakan bahan bakar. Path E5 merupakan jawaban untuk memenuhi kebutuhan pesepeda urban untuk kegiatan bike to work ataupun menjelajahi kota tanpa perlu memikirkan jarak tempuh dan kelelahan. Hadir dengan dua tipe yakni Path E5 Gent dan Path E5 Lady, dimana frame dirancang khusus dan menyesuaikan dengan postur tubuh laki-laki dan perempuan dengan kenyamanan dan performa lebih maksimal. Informasi lebih lengkap cek di website polygonbikes.com/id/path-e5/ #onpolygonbikes #Polygonbikesid #PathE5 #PedelecBike

A post shared by Polygon Bikes ID (@polygonbikesid) on

Bagi penggemar sepeda pasti tidak asing lagi dengan salah satu merek sepeda yang satu ini. Namun tidak banyak yang tahu bahwa Polygon merupakah salah satu produksi anak bangsa. Polygon sendiri brand asli Indonesia yang mendunia berada dibawah naungan PT Insera Sena yang terletak di Sidoarjo, Jawa Timur dan sudah memproduksi sepeda ini sejak tahun 1989 sampai sekarang. Polygon sendiri pertama kali memasarkan produknya di luar negeri, jadi tidak heran jika banyak yang mengira bahwa Polygon merupakan produk luar negeri. 

3 . Lea Jeans

 

View this post on Instagram

 

Describe this outfit in one word! #LeaJeans

A post shared by Lea Jeans (@lea_jeans) on

Memiliki logo yang identik dengan bendera Amerika, banyak yang mengira bahwa Lea Jeans merupakan produk dari luar negeri. Ditambah lagi dengan model iklan yang menampilkan model bule dari luar negeri semakin meyakinkan bahwa Lea Jeans adalah produk luar negeri.

Namun, nyatanya Lea Jeans merupakan brand asli Indonesia yang mendunia, produk dari PT Lea Sanent Tangerang, Banten. Lea Jeans pertama kali diluncurkan pada tahun 1976 dengan produk pakaian casual, jeans, dan aksesoris yang berdesain Amerika. Dengan kualitas yang baik dan berkelas memuat Lea Jeans tidak kalah saing dengan produk luar negeri yang sejenis. 

4 . Essenza

Memiliki nama yang berbau Italia banyak yang mengira bahwa salah satu produk keramik ini merupakan produk luar negeri. Essenza pertama kali diproduksi oleh PT. Intikeramik Alamasri Industri Tbk pada tahun 1993 dan sudah menembus pasar di negara-negara Asia, Eropa, Timur Tengah, Afrika dan Amerika Serikat.

5 . CFC (California Fried Chicken)

California Fried Chicken atau yang lebih dikenal dengan nama CFC merupakan restoran asli Indonesia, meskipun menggunakan salah satu nama kota di Amerika. Dengan menyajikan hidangan utama berupa ayam banyak yang mengira bahwa CFC merupakan salah satu restoran cepat saji cabang dari luar negeri. Nyatanya CFC didirikan oleh PT Pioneerindo Gourmet Tbk pada tahun 1983 dan sudah memiliki lebih dari 180 gerai di Indonesia. 

6 . Hoka-Hoka Bento

Restoran cepat saji bertemakan makanan Jepang ini ternyata merupakan produk asli Indonesia dan bukan asli Jepang. Meskipun memiliki suasana tempat makan ala-ala Jepang dan menu khas Jepang nyatanya HokBen pertama kali didirikan pada tahun 1985 di Jakarta oleh Hendra Arifin selaku Dirut PT Eka Bogainti. Dan kini HokBen mampu menjadi salah satu restoran cepat saji yang banyak diminati dan cukup populer di Indonesia. 

7 . Excelso

Excelso merupakan sebuah outlet kopi asli Indonesia yang didirikan pada tahun 1991. Banyak yang mengira bahwa Excelso merupakan produk luar negeri karena memiliki outlet yang didesain dengan kesan mewah dan nyaman. Excelso merupakan anak pengusaha dari Kapal Api Group. Memiliki cita rasa kopi dengan dengan standar Internasional, Excelso banyak diminati pada pecinta kopi dari Indonesia dan bahwa dari luar negeri. Dan hingga kini telah memiliki 65 outlet yang tersebar di 15 kota besar di Indonesia.

8 . Buccheri

Buccheri merupakan merek fashion tas dan sepatu kulit asal Indonesia yang diperkenalkan oleh PT Vigano Cipta Perdana pada tahun 1980. Memakai bahan yang berkualitas dan desain yang menarik banyak yang mengira bahwa Buccheri merupakan bahan impor. Diawali dengan toko kecil yang berada di Pasar Baru, Jakarta Pusat kini Buccheri sudah memiliki lebih dari 90 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia.

9 . Tomkins

 

View this post on Instagram

 

TOMKINS Hari ini… #tomkins #sneakers #shoes #ootd #sepatucasual

A post shared by TOMKINS Indonesia (@mytomkins) on

Mulai dari sepatu sekolah, sepatu olahraga, sepatu futsal dan bahwa sepatu bikers pun disediakan oleh salah satu merek ini. Sekilas produk ini merupakan produk luar negeri karena memiliki nama yang kebarat-baratan. Namun Tomkins merupakan produk yang diproduksi oleh PT Primarindo Asia Infrastructure Tbk. 

10 . GT Radial

Merek ban yang satu ini banyak digunakan produsen kendaraan dunia hal tersebut tentunya karena memiliki kualitas yang sangat bagus. Ban GT Radial diproduksi oleh PT Gajah Tunggal Tbk yang telah berdiri sejak tahun 1951. Yang membuat ban ini memiliki kualitas bagus karena bahan baku yang digunakan merupakan karet asli Indonesia yang sudah terkenal dengan kualitas karet terbaik di dunia. Hingga ini ban asli Indonesia ini telah diekspor ke lebih dari 80 negara di dunia.

Buat yang beranggapan bahwa produk luar negeri adalah yang terbaik dibanding produk lokal Indonesia selama ini kalian salah besar. Nyatanya banyak produk asli Indonesia yang diekspor ke luar negeri karena memiliki kualitas yang bagus diantara brand produk lainnya. Jadi mulai sekarang cintai dan gunakan produk dalam negeri. 

Populer :

brand indonesia yang mendunia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here