Biografi Maria Harfanti – Runner Up 3 “Miss World 2015”

0
136

Dakonan.com – Maria Harfanti, gadis kelahiran Jakarta, 20 Januari 1992 itu merupakan pemenang Miss Indonesia 2015 perwakitan DI Yogyakarta menggantikan Maria Rahajeng Miss Indonesia 2014. Ia mewakili Indonesia di ajang Miss World 2015 yang di adakan di Sanya, China. Maria menoreh prestasi tinggi untuk Indonesia di ajang tersebut Maria Harfanti berhasil menjadi Runner Up 2 Miss World 2015 dan Miss Asia 2015.

Maria Harfanti, Runner Up 2

Maria Merupakan anak ke 2 dari 3 bersaudara. Meskipun lahir dan besar di Jakarta Maria memiliki pertalian erat dengan Daerah Istimewa Yogyakarta dan Juga Jawa Tengah , karena ayah Maria berasal dari Klaten, Jawa Tengah dan ibunya berasal dari Yogyakarta. Maria juga pernah bersekolah di Seminar Menengah, Magelang sebelum melanjutkan di Institut Teknologi Bandung jurusan Teknik Sipil.

Maria adalah lulusan SMP Marsudirini angkatan 2007, SMA Tarakanita angkatan 2010, dan kemudian melanjutkan study ke Fakultas Ekonomi Universitas Trisakti lulus pada awal tahun 2014. Maria merupakan mahasiswa lulusan tercepat Fakultas Ekonomi angkatan 2010. Kemudian menempuh pendidikan pascasarjana di Magister Managemen Universitas Indonesia. Maria fasih dan menguasai 3 bahasa yaitu, Perancis, Mandarin, dan Inggris.

Saat menempuh pendidikan di Universitas Trisakti, Marian dipilih sebagai delegasi kampusnya dalam Internation Conference of Business Economics and Accounting di Thailand. Maria juga pernah menjadi peserta sebuah program pertukaran pelajar di internasional pada tahun 2012 di provinsi Guizhou, China. Semasa kuliah Maria juga pernah menjadi Asisten Dosen dan menjadi karyawan sementara di Bank Indonesia dan bekerja di Nestlé .

Maria mengikuti kontes kecantikan Miss Indonesia pada tahun 2015 mewakili DI Yogyakarta dan terpilih sebagai pemenang menggantikan Maria Rahajeng Miss Indonesia tahun 2014. Maria berhasil menyisihkan kontestan dari 33 provinsi di Indonesia.

Kemenangan Maria di ajang Miss Indonesia 2015 membawa ke ajang Miss World 2015 mewakili Indonesia pada tanggal 19 Desember 2015 di Sanya, China. Maria berhasil menempati posisi Runner Up 3 Miss World 2015 dan menjadi Miss Asia 2015 karena merupakan satu-satunya peserta dari Asia yang berhasil masuk 3 besar. Selain itu Maria juga memenangkan penghargaa Beauty with a Purpose, dan memperoleh Top 7 in Interview, Top 10 in World’s Fashion Designer Award, Top 15 in Multimedia, dan Top 25 People’s Choice.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here