Biografi Jawed Karim – Pendiri Youtube

0
193

Dakonan.com – Biografi Jawed Karim, Pendiri Youtube. Jawed Karim lahir di Merseburg, Jerman Timur, pada tahun 1979 dan pindah ke Jerman Barat pada tahun 1980. Ayahnya, Naimul Karim, adalah peneliti asal Bangladesh. Ibunya, Christine Karim, adalah seorang ilmuwan Jerman dan profesor riset biokimia di University of Minnesota. Nama “Jawed” berasal dari bahasa Persia Lama yang berarti “abadi”. dia merupakan keturunan Bangladesh-jerman. Dia merupakan seorang teknolog dan pendiri situs berbagi video populer YouTube. Banyak komponen inti dari PayPal, termasuk real-time sistem anti-penipuan dirancang dan dilaksanakan oleh Karim. Karim lahir di Jerman Timur, tetapi ia melintasi Tembok Berlin dan besar di Jerman Barat.

Dia pindah ke Amerika Serikat bersama keluarganya pada tahun 1992, dua tahun setelah reunifikasi antara Jerman Barat dan jeman Timur. Dia lulus dari Sekolah Tinggi di Minnesota dan dia kuliah di University of Illinois di Urbana-Champaign. Dia meninggalkan kampus sebelum lulus menjadi seorang karyawan awal di PayPal, tapi dalam pendidikannya, dia mendapatkan gelar Bachelor of Science dalam ilmu komputer pada tahun 2004. Ketika bekerja di PayPal, ia bertemu Chad Hurley dan Steve Chen.

Tiga orang ini kemudian mendirikan situs berbagi video YouTube pada tahun 2005. video pertama YouTube, “Me on The Zoo” yang diupload oleh Karim pada tanggal 23 April 2005.

Setelah rekan mendirikan perusahaan dan mengembangkan konsep YouTube dan situs web dengan Chad Hurley dan Steve Chen, Karim kemudian terdaftar sebagai mahasiswa pascasarjana dalam bidang ilmu komputer di Universitas Stanford dan juga sementara bertindak sebagai penasihat di YouTube. Ketika YouTube diakuisisi oleh Google, Karim menerima 137.443 lembar saham, senilai sekitar $ 64.000.000 berdasarkan harga penutupan saham Google pada saat itu.

Pada Oktober 2006, Karim memberikan kuliah tentang sejarah YouTube di Konferensi tahunan ACM di Universitas Illinois berjudul ouTube: From Concept to Hyper-growth. Bahan kuliah juga berisi gambar dan video dari Karim, Hurley, dan Chen. dari hari-hari garasi YouTube. Karim kembali lagi ke University of Illinois pada Mei 2007 sebagai pembicara di dimulainya di 136 universitas, di mana ia menjelaskan perjalanan karirnya. Baru-baru ini, Karim telah meluncurkan dana ventura disebut Ventures Youniversity, dengan tujuan membantu mahasiswa dan mantan untuk mengembangkan dan meluncurkan ide-ide bisnis mereka.

Itulah artikel singkat mengenai Profil atau Biografi Jawed Karim – Pendiri Youtube semoga kisah perjalanan hidup dari Jawed Karim ini bisa bermanfaat bagi pembaca dakonan.com sekalian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here