9 Situs Freelance Terbaik

0
130

Dakonan.com(9 Situs Freelance Terbaik). Bekerja di rumah dan memiliki gaji yang tidak kalah besar dengan karyawan kantoran bukan hal mustahil di era teknologi saat ini. Asalkan tahu cara dan tempat yang cocok untuk bekerja mendapatkan gaji besar bisa dengan mudah kalian dapatkan. Pernahkah kalian mendengar kata freelance ?

Apa itu situs freelance? Situs freelance adalah platform dimana para pencari kerja dan pencari jasa bertemu dan mengunggah tawaran mereka. Menjadi freelancer adalah cara cerdas untuk mencari uang dari hobi atau skill yang kalian miliki. Karena kalian memiliki kebebasan untuk melamar pada proyek yang kalian sukai. Asalkan memiliki laptop/komputer dan jaringan internet, pekerjaan freelance bisa dilakukan dimanapun. 

Namun bagi kalian para freelancer harus cerdas dalam memilih situs freelance karena banyak situs freelance yang hanya memanfaatkan keringat para pencari kerja tanpa membayar upah hasil kerja, situs ini biasa disebut scam. Berikut beberapa situs freelance terbaik buat opsi kalian para freelance yang masih bingung memilih situs freelance. 

1 . Upwork.com 

Memiliki lebih dari 1 juta klien, Upwork menawarkan hampir semua bidang untuk setiap jenis pekerjaan freelance baik bagi pemula maupun profesional. Bisa mencakup proyek jangka pendek maupun jangka panjang dengan bayaran per-jam maupun perprojek dengan tingkat skill yang dimiliki para masing-masing freelance. Situs Upwork memungkinkan para freelance mendapatkan pekerjaan yang paling sesuai mulai dari yang paling mudah seperti mengetik naskah hingga pekerjaan yang paling sulit seperti membuat program. 

2 . Freelancer.com

Berbeda dengan situs freelance lainnya, situs Freelancer juga memungkinkan kalian untuk bersaing dengan freelancer lain dalam konteks untuk membuktikan skill para freelancer. Jika kalian kompetitif dan percaya diri dengan keahlian kalian maka hal tersebut merupakan peluang untuk menunjukkan skill kalian dan menarik banyak klien. Selain itu situs Freelancer merupakan situs yang user friendly dan job yang dicari mudah didapatkan. Kelebihan situs yang satu ini yaitu sudah menyediakan bahasa Indonesia, jadi buat kalian yang belum lancar berbahasa Inggris tetap bisa mengambil proyek dalam negeri. 

3 . Guru.com

Dalam situs Guru.com terdapat 2 jenis member yaitu free member dan paid member. Untuk free member adalah jenis member yang tidak dipungut biaya namun potensi mendapatkan jobnya masih minim, berbeda dengan paid member yang mendapatkan jobnya lebih banyak dan rutin. Apapun jenis membernya kalian bisa mendapatkan hasil yang lumayan asalkan tekun dan sabar. 

4 . Sribulancer.com

Sribulancer.com adalah salah satu situs freelance lokal yang sedang mencoba pasar global. Dengan tujuan mempertemukan para freelancer yang sedang membutuhkan pekerjaan, namun masih memiliki kendala dimana kurangnya koneksi atau belum banyak yang mengetahui skill mereka. Sribulancer selain bermanfaat bagi para freelancer juga bermanfaat bagi para klien yang membutuhkan pekerja yang bisa menyelesaikan tugas dengan waktu yang telah ditentukan. Ada jaminan uang kembali terhadap klien apabila freelancer melanggar janji dan poin-poin yang sudah ditentukan

5 . Sribu.com

Situs Sribu.com adalah situs buatan anak negeri yang dikhususkan untuk para designer gambar, logo, banner, dan lain sebagainya. Sribu.com masih satu keluarga dengan Sribulancer.com, namun Sribu.com ini difokuskan bagi para freelancer untuk menari job designs. 

6 . Projects.co.id

Tidak jauh berbeda dengan situs-situs freelance yang lain, kalian bisa bergabung dengan project.co.id dan menjadi member untuk mendapatkan pekerjaan sebagai freelance sesuai dengan skill kalian. Selain itu dalam situs project.co.id juga terdapat fitur affiliasi dimana jika kalian mengajak teman untuk bergabung dengan project.co.id dan teman kalian mendapatkan job dan bayaran maka kalian juga akan mendapatkan komisi. Fitur affiliasi ini bisa kalian gunakan untuk menambah penghasilan di samping penghasilan utama. 

7 . Toptal.com

Toptal sangat berbeda dengan situs-situs lain karena Toptal ditujukan untuk para freelancer yang berbakat dan berpengalaman. Dimana nantinya  para freelancer harus melewati proses penyaringan, dan nantinya Toptal akan memberikan akses tak terbatas pada proyek-proyek besar seperti airbnb, zendesk, dan lain-lain. Dan tentunya dengan bayaran yang besar pula. Karena semua proyek dalam situs ini memiliki penawaran yang tinggi. 

8 . 99designs.com

Sama dengan situs Sribu.com, 99design.com juga dikhususkan bagi para designer namun salam skala internasional. Situs ini memungkinkan anda bersaing dengan freelancer lain dan mendapatkan feedback saat klien memilih yang terbaik. 99designs merupakan situs terbaik untuk membuktikan kemampuan designs kalian dan mendapatkan penghasilan. 

9 . Fiverr.com

Fiverr merupakan platform untuk kategori kreativitas seperti penulis, pembuat film, produser, fotografer. Platform ini sangat sederhana dan dapat sangat menguntungkan saat kalian membangun reputasi yang baik.

Demikian beberapa situs freelance terbaik yang dapat menjadi opsi bagi kalian yang ingin mencoba menjadi freelancer. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here