11 Makanan Yang Sering Muncul Dalam Drama Korea

0
112

Dakonan.com – Tak hanya alur cerita dan aktornya saja yang menarik dalam drama korea. Bahkan makanan yang sering muncul dalam drama korea menjadi daya tarik tersendiri bagi penikmat drama korea. Secara tak langsung drama korea juga turut memperkenalkan kuliner khasnya terlebih lagi memperlihatkan kenikmatan makanannya. Dari berbagai jenis makanan yang ada berikut adalah jenis makanan yang sering muncul dalam drama korea.

1. Kimchi

foto : Korean Bapsang

Tentu sudah tidak asing lagi mendengar nama ini. Kimchi terbuat dari sawi putih yang di fermentasikan. Kimchi berguna bagi kesehatan karena kandungan kalorinya yang rendah dan mengandung serat yang tinggi. Makanan apapun tak lengkap jika tidak disajikan dengan sayuran ini.

2. Ramyeon atau Ramen

foto : happiebb

Ramyoen bisa dibuat dari mie basah, ada juga yang instan seperti mie instan yang sering kita makan di Indonesia. Kebiasaan orang korea yaitu makan ramyoen langsung dari pancinya selagi masih panas.

3. Jjangmyeon

foto : englishspectrum

Jjangmyoen adalah mie dengan saus pasta kacang kedelai hitam. Makanan ini sering dipesan dalam layanan pesan antar dalam drama korea.

4. Odeng(eomuk)

foto : axel wally

Odeng(eomuk) atau juga bisa disebut fish cake. Odeng terbuat dari ikan yang dihaluskan dan dicampur dengan tepung terigu. Biasanya disajikan dengan cara ditusuk dengan kuah panas. Makanan ini juga merupakan jajanan kaki lima.

5. Tteokbokki

foto : Unique Moments Iasi

Tteokbokki berasal dari tepung beras yang dimasak dan dibumbui pedas. Makanan ini juga merupakan jajanan kaki lima, tapi juga masuk restoran.

6. Miyeok Guk/Sup Rumput Laut

foto : beautynesia

Miyeok Guk/Sup Rumput Laut adalah masakan khas korea yang biasa dimasak saat ada anggota keluarga yang ulang tahun.

7. Bibimbap

foto : the woks of life

Bibimbap adalah nasi campur sayur mayur, daging sapi, telur, saus pedas. Cara makannya diaduk terlebih dahulu, biasanya dimakan ramai-ramai.

8. Korean BBQ

foto : keywordsuggest

Jika ada perayaan pasti ada soju dan BBQ khas Korea. yang paling terkenal adalah Samgyeopsal atau daging perut babi tapi bisa juga diganti dengan daging sapi.

9. Kimbap

Kimbap atau Gimbap adalah nasi yang digulung bersama rumput laut seperti sushi dari Jepang. Biasanya makanan ini biasa buat bekal saat piknik.

10. Mandu

foto : droolsg

Mandu adalah sejenis pangsit yang isinya beragam seperti daging, kacang merah, mie. Biasa digoreng maupun di kukus.

11. Kimchi Jjigae

foto : korean bapsang

Kimchi Jjigae juga menjadi makanan andalan rumahan karena cara membuatannya yang mudah. Cukup dengan merebus kimchi dengan bawang putih cincang, ditambah sedikit gochujang (pasta cabai merah) dan tahu putih.

Demikian ulasan mengenai makanan khas korea yang sering muncul dalam drama korea. Gimana, tertarik buat mencobanya ?

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here