10 Orang Terkaya di Indonesia Versi Forbes

0
29

Dakonan.com – Forbes merupakan majalah bisnis dan finansial Amerika Serikat yang didirikan oleh B.C. Forbes pada tahun 1917. Forbes terkenal akan daftar-daftar perusahaan dan orang-orang terkaya di dunia. Forbes pun memuat daftar  orang-orang terkaya di Indonesia. Berikut 10 orang terkaya di Indonesia versi majalah Forbes.

1 . Budi & Michael Hartono

Hartono bersaudara merupakan pemegang saham terbesar di Bank Central Asia. Selain sebagai pemegang saham terbesar di BCA, Hartono bersaudara juga merupakan pemilik perusahaan rokok terbesar di Indonesia yaitu Djarum. Total kekayaan Hartono bersaudara mencapai 32,2 miliar dollar AS.

2 . Eka Tjipta Widjaja

Eka Tjipta Widjaja adalah pendiri Sinar Mas, ia merupakan sosok terkuat dibalik PT Sinar Mas Group dengan total kekayaan 9,1 miliar dollar AS. Bisnis utamanya adalah kertas, agribisnis, properti, dan jasa keuangan.

3 . Susilo Wonowidjojo

Susilo Wonowidjojo juga menjadi salah satu orang terkaya di Indonesia dengan bisnis rokoknya. Dengan perusahaan PT Gudang Garam Susilo mampu mencatat kekayaan sebesar 8,8 miliar dollar AS.

4 . Anthoni Salim

Menjadi pemilik PT Indofood Sukses Makmur dan PT Bogasari Flour Mills membuat Anthoni Salim menjadi orang terkaya di Indonesia diurutan keempat dengan total kekayaan 6,9 miliar dollar AS.

5 . Sri Prakash Lohia

Dengan kekayaan 6,4 miliar dollar AS, Sri Prakash Lohia merupakan pendiri dan ketua Indorama Corporation, sebuah perusahaan petrokimia dan tekstil terbesar di Afrika Barat.

6 . Boenjamin Setiawan

PT Kalbe Farma Tbk merupakan perusahaan farmasi yang dipelopori Bonjamin Setiawan dan kelima saudaranya. Dengan jumlah kekayaan 3,65 miliar dollar As yang tercatat oleh forbes.

7 . Chairul Tanjung

Dengan julukan Si Anak Singkong, Chairul Tanjung berhasil menjadi orang yang kekayaannya tercatat di Forbes. Dengan jumlah kekayaan 3,6 miliar dollar AS, ia merupakan pemilik CT Corp.

8 . Tahir

Sebagai pengusaha, investor, filantropis, sekaligus pendiri Mayapada Group, Tahir memiliki harta sekitar 3,5 miliar dollar AS. Salah satu yang paling familiar adalah Bank Mayapada.

9 . Mochtar Riady

Lippo Group merupakan perusahaan yang didirikan oleh Mochtar Riady pada tahun 1950. Dengan total kekayaan yang tercatat oleh forbes sebesar 2,7 miliar dollar AS.

10 . Jogi Hendra Atmadja

Sebagai komisaris utama PT Mayora Indah Tbk, Jogi Hendra Atmadja menjadi orang terkaya di Indonesia urutan ke-10 menurut forbes dengan total kekayaan 2,7 miliar dollar AS.

Itulah beberapa orang terkaya di Indonesia yang kekayaannya terkacah di majalah forbes. Semoga artikel tersebut bisa menambah wawasan dan menginspirasi para pembaca.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here