10 Drama Korea Fantasi yang Wajib Kalian Tonton

0
651

Dakonan.com – Drama korea genre fantasi sering membuat penontonnya berimajinasi tentang drama itu sendiri. Genre fantasi bisanya mengandung plot tentang perjalanan lintas waktu, supranatural, dan hal-hal lainnya yang berada diluar nalar manusia. Baru-baru ini banyak sekali drama korea baru dengan berbagai genre yang muncul, salah satunya yaitu Goblin yang bergenre fantasi. Buat kalian yang suka drama korea dengan genre tersebut berikut adalah drama korea fantasi yang wajib kalian tonton.

1. The Legend of the Blue Sea

Drama ini terinspirasi dari legenda klasih era Joseon, bercerita tentang seorang nelayan yang menangkap seekor putri duyung. Kisah ini menceritakan tentang kisah cinta seorang anak keluarga bangsawan dari era Josoen dengan sosok putri duyung dimana keduanya terlempar ke zaman modern yakni di kota Seoul.

Shin Chung (Jung Ji Hyun) putri duyung di era Joseon menyadari bahwa dirinya terlempar di era modern. Kemudian dia ditangkap oleh Heo Joon Jae(Lee Min Ho) seorang penipu berdarah dingin dari dinasti Joseon. Heo Joon Jae merupakan reinkarnasi dari Kim Dam Ryeong seorang anak bangsawan yang jatuh cinta dengan Se Hwa. Terkait oleh mimpi dan artefak misterius, Joon Jae mempelajari dunia Dam-ryeong dan takdirnya, sebagaimana ia mencoba untuk mencengah tragedi yang sama kembali menimpa dirinya dan Shim-chung.

2. Goblin

foto : ilovekstars

Kim Shin (Gong Yoo) adalah seorang jenderal tak terkalahkan dalam perang, tetapi Raja muda (Kim Min-Jae) cemburu dengan Kim Shin dan membunuhnya. Kim Shin menjadi Dokkaebi (Goblin), memiliki kehidupan yang abadi. Pada awalnya ia berpikir bahwa ia diberkati, tetapi ia menyadari bahwa ia dikutuk. Ia tinggal bersama dengan malaikat maut (Lee Dong Wook) yang bertanggung jawab mengambil jiwa-jiwa yang sudah meninggal. Mereka bersama-sama melihat arwah-arwah orang yang sudah mati pergi ke akhirat.

Disisi lain Ji Eun Tak (Kim Go Eun) adalah seorang siswi SMA yang selalu optimis meskipun kenyataannya menyakitkan. Dia kemudian jatuh cinta pada si goblin. Kim Sun (Yoo In Na) adalah pemilik toko ayam, gadis yang cerdas dan menarik yang dicintai oleh semua orang.

3. My Girlfriend is a Gumiho

foto : asianwiki

Cha Dae Woong(Lee Seung Gi) adalah seorang mahasiswa biasa yang berambisi menjadi bintang laga seperti Jackie Chan. Pada suatu hari ia mendapat masalah dengan kakeknya dan melarikan diri ke sebuah kuil dan dengan sengaja ia membebaskan Gumiho (Shin Min Ah) siluman rubah betina berekor sembilan yang terjebak di sebuah lukisan selama ratusan tahun.

Karena kejadian yang ia alami, Cha Dae Woong langsung melarikan diri, namun dalam upaya melarikan diri itu ia malah terperosok ke dalam jurang dan terluka parah yang dapat mengancam nyawanya. Melihat Dae Woong terluka parah, Gumiho kasihan dan memberikan manik magis untuk membalas budi kepada orang yang telah melepaskannya dari sebuah lukisan.

Ketika Dae Woong mengetahui identitas asli Miho ia ketakutan dan mencoba untuk melarikan diri. Namun disisi lain ia membutuhkan manik magis Miho untuk memulihkan kondisi fisiknya agar bisa mengikuti audisi film action yang ia impikan. Lain halnya dengan  kMiho ia juga membutuhkan Dae Woong untuk membawa maniknya selama 100 hari agar ia bisa menjadi manusia seutuhnya. Ketika mereka menghabiskan waktu bersama mereka saling jatuh cinta dan tidak mengetahui bahwa Miho menjadi manusia dan Dae Woong akan mati.

4. Arang and the Magistrate

foto : fanpop

Drama ini menceritakan tentang kisah seorang hantu wanita Arang(Shin Min-ah) yang mencari keadilan siapa dibalik pembunuhan dirinya. Arang adalah anak seorang hakim yang telah mengundurkan diri akibat menanggung malu atas kejadian yang dialami oleh anaknya. Karena kosongnya jabatan hakim setelah ayah Arang menggundurkan diri maka banyak orang yang datang dan berlomba untuk mengisi jabatan hakim tersebut.

Suatu hari datanglah seorang bernama Kim Eun Oh(Lee Joon Ki), ia datang ke kota Miryang setalah mendengar dess-desus bahwa ibunya tinggal disana. Kim Eun Oh merupakan sosok yang bisa melihat roh, namum ia pura-pura tidak melihat karena ia akan kesal jika ada roh yang datang dan meminta bantuannya. Namun ia kemudian bersedia membantu Arang untuk mencari penyebab kematian gadis tersebut.

5. 49 Days

foto : Dramafever

Drama ini menceritakan tentang Shin Ji Hyun( Nam Gyu Ri) seorang putri dari konglomerat yang hidupnya sangat mewah dan bergelimang harta. Hari-hari Shin Ji Hyun sangat membahagiakan karena dia telah bertunangan dengan Kang Min Ho(Bae Soo Bin) seorang konglomerat. Namun kehidupan Shin Ji Hyun tiba-tiba berubah setelah mengalami kecelakaan dan ia mengalami koma. Dalam keadaan tak sadar jiwa Ji Hyun diberik kesempatan oleh scheduler(Jung Il Woo) untuk masuk kedalam jasad Song Yi Kyung(Lee Yo Won) selama 49 hari untuk menemukan tiga orang diluar keluarga yang akan menangis dengan tulus untuk memberikan ia kesempatan hidup kedua.

6. W (Two World)

foto : pinterst

Sebuah kisah cinta sepasang kekasih yang hidup di era yang sama namun dalam dunia yang berbeda. Oh Hyun Joo(Han Hyo Joo) adalah seorang dokter beda di sebuah rumah sakit, sedangkan ayahnya adalah seorang penulis komik terkenal.

Suatu hari kejadian tak terduka menimpa ayahnya, yang menghilang secara tiba-tiba. Kemudian ia pergi ke studio tempat ayahnya bekerja untuk mencari ayanhnya, namun ia bukannya menemukan ayahnya malah menemukan Kang Chul(Lee Jong Suk) berlumuran darah. Ia kemudian diculik Kang Chul dan dibawa ke dunia tempat Kang Chul hidup.

7. You Who Came From the Stars

foto : pinterst

Sebuah drama komedi romantis tentang seorang pria asing yang mendarat di Bumi 400 tahun yang lalu pada abad ke-17 dinasti Joseon. Do Min Joon(Kim Soo Hyun) adalah alien yang memiliki penampilan yang mendekati sempurna dengan kemampuan fisik yang luar biasa dalam penglihatan, pendengaran, dan kecepatan. Do Min Joon berpandangan sinis pada semua manusia tapi ia terjerat dalam kisah cinta yang manis dengan aktris cantik Chun Song Yi(Jeon Ji Hyun).

8. Time Slip Dr. Jin

foto : k-dramasub

Jin Hyuk(Song Seung Heon) adalah seorang ahli bedah syaraf yang jenius namun memiliki sikap yang dingin dan kurang peduli dengan orang lain karena ia mengejar kepribadian yang sempurna.

Setelah melakukan operasi tumor berbentuk fetus(bakal janin) dari seorang pasian, kekuatan misterius menyebabkan Jin Hyuk terlempar ke tahun 1860 semasa pemerintahan dinasti Joseon. Pada masa dinasti Joseon teknologi medis masih dalam tahap awal. Dia mulai mengobati rakyat yang sakit, namun karena kurangnya alat-alat medis dan obat-obatan ia mengembangkan teknologi medis yang masih dasar dengan sekuat tenaga. Melalui proses yang menantang dan berliku-liku, dan dengan bantuan gadis bangsawan Hong Young-Rae(Park Min Young), Jin Hyun menjadi dokter yang sejati.

9. High School – Love On

foto : AsianWiki

Lee Soul Bi(Kim Sae Ron) adalah malaikat yang terpaksa menjelma menjadi manusia ketika ia harus menyelamatkan seorang yang bernama Shin Woo Hyun( Nam Woo Hyun) . Setelah menjadi manusia Soul Bi tinggal bersama Woo Hyun dan neneknya, soul bi mencari cara bagaimana ia bisa kembali menjadi malaikat lagi. Meskipun Woo Hyun bersikap dingin namun ia sangat populer di sekolah karena ketampanan dan kemampuan bernyanyinya.

Woo Hyun memiliki sahabat baru yang bernama Hwang Sung Yeol(Lee Sung Yeol) dan ternyata mereka memiliki ibu yang sama, karena ibu tiri Sung Yeol adalah ibu kandung Woo Hyun. Tak hanya itu persaingan diantara mereka semakin terlihat ketika mereka memilki perasaan yang sama kepada Soul Bi yang sekolah ditempat yang sama.

10. Rooftop Prince

foto : Koreandrama

Seorang putra Mahkota dari Jaman Joseon yang melakukan perjalanan waktu ke masa depan, saat melakukan perjalanan ia bertemu dengan wanita yang mirip dengan istrinya setelah meninggal secara misterius. Pangeran tersebut bernama Lee Gak (park YooChun), Secara tidak sengaja ada kejadian aneh yang membuat Lee Gak pergi ke masa depan dan terdampar pada tahun 300 tahun di abad ke 21.

Pangeran Lee Gak beserta beberapa pengikutnya terdampar di atap apartemen Park Ha (Han Ji Min) seorang wanita yang riang berusia 20 tahunan. Tak ada yang menyangka Park Ha memiliki wajah yang sama dengan Istri Lee Gak yang telah meninggal. Mungkin saja Park Ha reinkarnasi dari Istri Lee Gak.

Mana drama korea yang menjadi favorit kalian ? 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here